ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Surabaya tak dipungkiri lagi menjadi salah satu tim kuat di Honda DBL East Java Region. Pencapaiannya hingga dua kali mengusung predikat Runner Up menjadikannya tim yang patut disegani. 

Meski harus diredam kembali dengan Sinlui pada musim lalu, SMADA tetap optimis rancang strategi terbaik di Honda DBL 2022-2023. Coach Dhimas bahkan sudah mengantongi beragam evaluasi dari musim lalu. Dua rumusan strategi yang dimilikinya juga menjadi modal utama untuk pertandingan di musim ini.  

Dirinya menuturkan terdapat dua strategi yang masih digodok dalam persiapannya. Ia bahkan melakukan testing di kedua pola permainannya dan menilai akurasi keberhasilan.

“Kami sudah punya dua model strategi yang mana masing-masing akan dilakukan testing. Misalnya menggunakan Play A dan Play B. Setelah melakukan testing kami akan compare kedua strategi ini mana yang efektif untuk dieksekusi di liga esok,” tuturnya.

Melihat pertandingan lalu, SMADA juga dinilai memiliki pola defense yang agresif. Namun coach Dhimas berencana akan mengubah sedikit pola permainan di musim ini. Dirinya lebih menekankan pada kecepatan dan power roster.

Selain itu mengatur jadwal latihan dan rest jadi aspek penting yang perlu diperhatikan. “Kami latihan seminggu empat kali. Pemain juga harus diberikan rest agar tetap seimbang dan menghasilkan performa yang baik,” tambahnya.

Terpaksa mengubur impian menjadi kampiun tahun lalu membuat SMADA mengantongi beberapa evaluasi. Beberapa di antaranya berusaha untuk memantapkan strategi, knowledge, dan management yang baik.

Mengenai target SMADA tahun ini, coach Dhimas optimis bisa mempertahankan di babak final. “Target tetap mempertahankan pencapaiann lalu, jika memungkinkan bisa lebih,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY