ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah sukses mewujudkan target three-peat juara di Honda DBL 2021 East Java Series, tim kuat SMA St. Louis 1 Surabaya kini bersiap tempur di ajang musim ini. Datang sebagai juara bertahan, tak membuat Sinlui berleha di Honda DBL 2022-2023.

Salah satu tim dengan jebolan beberapa All-Star ini justru semakin bekerja keras untuk kompetisi esok. Dituturkan Novan Ali selaku manager tim basket Sinlui timnya kini sedang menggodok strategi dan pola permainan esok.

“Kami latihan hampir setiap hari Senin-Jumat latihan dan weekend libur. Pemain juga harus fokus dalam berlatih. Meski dirasa mepet saya yakin dengan kerja keras kami akan membuahkan hasil. Dari segi strategi dan permainan kami masih merancang sebaik mungkin,”

“Selain itu karena didominasi roster baru tentu strategi tak bisa disamakan dengan tahun lalu. Ada penyesuaian lagi untuk DBL tahun ini.” tambahnya.

Memiliki roster yang masuk jajaran All-Star, seperti Cliff Louis dan Cliffton Wijaya memberikan motivasi kuat tersendiri. Meski demikian tim kuat Sinlui mencoba melakukan koordinasi terbaik. Terlebih lagi dua roster tersebut harus mengejar ketertinggalan latihan di tim internal Sinlui. 

“Jadwal mereka sebelum ini juga cukup padat. Baru sore ini mereka baru join latihan. Maka dari itu kami masih harus rumuskan strategi terbaru dan mereka juga harus mengejar ketertinggalan,” ujarnya.

Berbicara soal target, Novan menuturkan penentuan target tentu harus sebanding dengan kerja keras. Mental juara sudah ditanamkan tim pelatih Sinlui dalam benak roster. Mempertahankan juara tentu tidak mudah maka dari itu Sinlui akan mengerahkan kerja keras sepenuhnya untuk Honda DBL 2022-2023.

Kerja keras dipercaya menjadi kunci kesuksesan peraih kampiun tiga kali berturut-turut ini. “Hard work beats talent when talent doesn’t work hard,” jadi motto mereka bertempur esok. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY