ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar Fantastic Four tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung tahun lalu jadi motivasi kuat roster semakin fokus memoles skill individunya di musim ini. Di ajang Honda DBL 2022-2023 mereka mantap gantikan kartu Fantastic Four jadi gelar juara.

Target ini tentu tak lepas dari upaya mereka berlatih. Daris segi fundamental hingga strategi Bima kapten Smariduta siap merancang yang terbaik di musim ini.

“Punya target juara juga diimbangi dengan optimis dan latihan rajin. Hampir setiap hari latihan, memoles skill masing-masing individu. Evaluasi per orang dari segi defense, offsense, chemistry, dan masih banyak lainnya,” tuturnya.

Berkaca evaluasi dari tahun lalu Smariduta harus diredam 66-89 oleh Smada Surabaya. Kali ini mereka harus siap matangkan mental dan emosional. Terutama dari segi ketenangan dalam bertanding.

Dalam intensitas latihan pun para roster terbilang tak pernah absen. Bahkan jika harus absen dikarenakan cedera pemain akan dianjurkan tetap mengikuti sesi materi.

“Meski ada pemain cedera, memang ia tak berlatih fisik namun materi diskusi tetap dilibatkan sehingga setiap individu tak akan pernah ketinggalan materi dan pola permainan yang dirancang coach,” tambah kapten dengan tinggi 163 centimeter itu.

Masih mengusung pelatih yang sama, Bima menerangkan terdapat tiga poin yang perlu ditekankan pada masing-masing individu. Pertama dari segi kesolidan tim, komunikasi ideal, dan pandai dalam mengontrol permainan.  

Meski sempat mengalah poin 38-43 dengan SMA Frateran Surabaya pada musim lalu, tim putri Smariduta juga optimis mengusung target sama. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY