ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra-putri SMA Citra Kasih Jakarta saat sedang latihan (dok. pribadi/SMA Citra Kasih Jakarta)

Bukan hal mudah untuk bisa meraih gelar kampiun di liga sebesar Honda DBL. Banyak hal yang mesti dilewati oleh seluruh tim basket sekolah. Namun, hal itu bukan berarti membuat semangat tim basket SMA Citra Kasih Jakarta mengendur.

Meski bertanding dengan status debutan di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series mendatang, Gunawan, kapten tim Citra Kasih menuturkan timnya telah siap untuk menunjukkan kualitas mereka. Bahkan, mereka mematok target tinggi di kali pertamanya berpartisipasi.

“Ini pertama kalinya Sekolah Citra Kasih Jakarta mengikuti Honda DBL DKI Jakarta Series, namun kita tetap optimis dan berlatih segiat dan sekuat mungkin. Untuk mencapai target kami, yaitu keluar sebagai juara,” cetusnya.

Saat disinggung mengenai target ini, Gunawan mengatakan bahwa ia percaya diri bisa memimpin timnya mencuri gelar pertama mereka. Itu dikarenakan persiapan mereka yang cukup matang menjelang pertandingan.

Tidak sampai di situ, berkat dukungan dari pihak sekolah dan juga pelatih membuatnya kian optimistis menatap musim anyar ini. Hal itu pula yang membuatnya tak gentar walau bertanding dengan status rookie di Honda DBL.

“Dari tim putra sendiri, kita rutin melakukan latihan bersama coaches di sekolah, ada teknis dan fisik. Selain itu kita juga dianjurkan untuk latihan mandiri di rumah,” timpalnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh tim putri Citra Kasih. Selama beberapa bulan belakangan, mereka semakin giat berlatih menyambut Honda DBL 2022 Seri Ibu Kota berlangsung. Tim putri sendiri bahkan menambah jadwal latihan mereka mengingat tanggal pelaksanaan yang semakin dekat.

“Awalnya kita dua kali latihan dalam seminggu, lalu ditambah tiga kali. Semakin kesini semakin bertambah, hingga menjadi lima kali dalam seminggu,” ujar Celine, kapten tim putri Citra Kasih.

Ditanyai mengenai hambatan yang mereka alami selama berlatih, dua kapten itu sama-sama menuturkan tidak menemukan rintangan yang berarti. Paling berat hanya mengatur jadwal latihan dan sekolah.

Kendati demikian, hal itu mudah mereka atasi berkat komitmen pada tim basket sekolah. “Untuk hambatan sejauh ini tidak ada yang besar, hanya hambatan jadwal latihan dan pembagian waktu dengan tugas sekolah saja,” ujar Celine.

Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series sendiri akan dimulai pada 29 Agustus 2022 mendatang. Wilayah pertama yang akan memulai kompetisi di Ibu Kota adalah West Region. Pendaftaran Honda DBL 2022-2023 sendiri akan ditutup pada 30 Juli 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY