ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta berhasil memenangkan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (dok. DBL Indonesia)

Ragam persiapan telah dilakukan oleh seluruh tim basket sekolah untuk bertanding di Honda DBL 2022-2023. Tak terkecuali tim yang berhasil menjadi kampiun di wilayah DKI Jakarta, yakni SMA Bukit Sion Jakarta.

Kemenangan di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series tak membuat Buksi (julukan SMA Bukit Sion Jakarta) cukup puas. Meski berhasil melengkapi three peat di edisi sebelumnya, tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu tidak mengendurkan performa mereka di musim anyar.

Sebaliknya, Buksi yang saat ini didominasi oleh pemain rookie justru kian percaya diri untuk kembali menunjukkan kualitas mereka di tahun ini. Program regenerasi pun dijalani oleh asisten pelatih tim basket profesional Pelita Jaya itu demi mengarungi Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series nanti.

Salah satunya dengan mengikuti salah satu turnamen. “Kemarin kita ikut Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022. Saat melawan SMAN 116 di final, kita kalah tipis. Tapi saya cukup puas dengan performa tim, sudah sangat bagus,” ujar Jap Ricky.

Jap Ricky sendiri memang telah menjalankan program latihan usai kemenangan ketiga beruntun mereka pada 2021 lalu. Hal itu dilakukan karena alasan tidak ingin membuat performa tim Buksi mengendur di gelaran Honda DBL.

Honda DBL 2022 Seri Ibu Kota sendiri akan digelar pertama di wilayah Barat atau West Region. Buksi akan memulai perjalanan panjang mereka di sana. Menyinggung hal tersebut, Jap Ricky optimis timnya dapat kembali menunjukkan keunggulan mereka dan mendominasi Ibu Kota.

“Kalau untuk wilayah barat, saya kira belum ada lawan yang harus diantisipasi karena saya tahu tim kami sudah matang. Buksi sudah sangat siap untuk tanding di Honda DBL seri Jakarta nanti,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS