ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Padang saat berlatih

Jelang Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series SMAN 2 Padang memiliki persiapan unik sebelum berliga nanti. Salah satunya dengan berlatih dan sparring bersama alumni tim basket sekolah mereka.

Cara unik ini dicetuskan oleh pelatih SMAN 2 Padang. Coach Empie Murino mengungkapkan tim putra putri basketnya tak boleh lepas komunikasi begitu saja dengan para seniornya terdahulu. Bahkan jelang kompetisi Honda DBL 2022-2023, mereka kerapkali berlatih dan sparring bersama.

“Kami punya grup yang isinya tim basket SMAN 2 Padang sejak dulu. Di sini peran senior sangat penting bagi keaktifan tim kami. Jelang kompetisi tak jarang saya mengajak para alumni yang punya waktu untuk berlatih dan sparring bersama,” jelas coach yang sudah membina SMAN 2 Padang sejak 2001 itu.

Para alumni tim basket SMAN 2 Padang tak jarang juga membagikan ilmu dan pengalamannya terdahulu. Tentu hal ini bisa menjadi motivasi mereka yang akan berliga di Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series nanti. Terlebih lagi masih banyak hal yang harus dipoles para roster saat ini. Coach Empie menambahkan segi komunikasi di lapangan dirasa sangat kurang.

“Saya melihat kerja sama tim masih kurang. Komunikasi di lapangan masih kurang dipahami pemain satu sama lain. Maka dari itu sisa waktu ini kami terus tingkatkan dengan fokus berlatih tiga kali seminggu dan sparring bareng alumni,” tambahnya.

Coach Empie juga berharap kompetisi musim ini membawa SMAN 2 Padang melaju hingga babak final di Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY