ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad basket putra SMA IPEKA Pluit saat berlatih menjelang Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series (dok. Pribadi/SMA IPEKA Pluit)

Skuad putra SMA IPEKA Pluit bakal mengarungi perjalanan panjang mereka di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series. Tim asuhan Nico Samuel itu akan bertanding di wilayah utara atau North Region.

Tak mudah bagi Iplu (julukan SMA IPEKA Pluit) untuk kembali berlaga di Honda DBL. Pada edisi sebelumnya (2021) mereka mesti pulang dini usai dikalahkan oleh SMAN 21 Jakarta. Itu menyisakan banyak evaluasi bagi Ferio Hamlet dkk.

Terlebih, di tahun ini pun, Ferio sang kapten mengaku menemukan banyak kendala saat menjalani proses latihan. Terutama soal izin dari sekolah terkait proses latihan yang kerap terhalang oleh pandemi.

Namun, Ferio dkk tak patah arang. Meski proses latihan terbilang sulit lantaran terbentur izin, mereka tetap menemukan formula untuk menggelar latihan persiapan. “Kita tidak diizinkan latihan di sekolah karena sedang memperketat protokol kesehatan,” ujarnya.

“Tapi, kami akhirnya mencari lapangan di luar sekolah. Sekarang kita fokus latihan intens,” timpal Ferio. Saat ini, anak-anak Iplu sedang fokus untuk membenahi pola permainan mereka, sekaligus mengejar ketertinggalan mereka akibat hambatan tersebut.

Terkait ambisinya di Honda DBL 2022 Seri DKI Jakarta nanti, Ferio memasang target realistis. “Tiap kali kami latihan, pelatih selalu mengarahkan supaya pemain mengerti materi-materi yang diberikan, juga ada evaluasi di akhir latihan. Target kami pertama adalah masuk Big Eight,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY