ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Methodist 2 Palembang berhasil sabet dua kampiun di Honda DBL 2019 dan 2021 lalu. Hal ini yang membuat skuad Medupa kini terapkan latihan intens kembali jelang Honda DBL 2022-2023. Dua kali sabet juara tentu menjadi motivasi mereka pertahankan gelar tersebut di tahun ini.

Digawangi pelatih anyar, tim putra Medupa justru poles kembali fundamental mereka. Coach Hagay pelatih SMA Metodist 2 menuturkan evaluasi dan asah fundamental jadi arahannya saat ini. “Kami latihan tiga hingga empat kali seminggu. Komposisi tim baru menjadikan kami justru lebih mantapkan fundamental mereka, perkuat defense dan offsense seefisien mungkin biar nggak kebanyakan turn over,” jelasnya.

Meski menjadi tugas untuk mempertahankan gelar juara tahun ini, coach Hagay justru menekankan bermain dengan performa semaksimal mungkin.

“Target memang pertahankan gelar juara, tapi bagi saya mereka bermain dengan performa sebaik mungkin dan menerapkan apa yang sudah dilatih sudah luar biasa,” tambahnya.

Coach Hagay juga menuturkan bahwa kunci kesuksesan Medupa juga datang dari jam terbang tim. Beberapa roster memang tergabung dari berbagai klub di Palembang. Sehingga ini membuat mereka sudah memiliki jam terbang yang cukup.

Latihan dan bertanding di klub tentu memantapkan mereka dari segi kesiapan mental saat berliga di Honda DBL 2022-2023 seri Sumatera Selatan. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY