ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Advent Salemba bergembira selepas timnya menang melawan SMAN 27 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta 2019 - North Region (dok. DBL Indonesia)

Bermain sebagai tim debutan di tahun 2019 lalu, ternyata membakar semangat SMA Advent Salemba untuk berpartisipasi di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series. Tahun 2019 lalu, tim putra Jerusalemba (julukan SMA Advent Salemba) datang sebagai tim debutan di Honda DBL.

Berlaga di panggung Honda DBL dengan status debutan itu pun membuat Jerusalemba mesti menuai banyak catatan usai dikalahkan oleh tim kuat SMAK 5 Penabur. Kala itu, anak-anak Jerusalemba kalah dengan skor 29-40 atas SMAK 5.

Hal itu membuat mereka menarik diri di tahun 2021 dari Honda DBL dan memilih untuk menyusun ulang susunan pemain dan strategi permainan mereka. Juga lantaran kehabisan slot. Honda DBL kala itu memang dilakukan secara terpusat tanpa pembagian kota. Sehingga slot yang disediakan untuk tiap sekolah terbatas.

Dari hal itu, skuad putra Jerusalemba fokus menambal kekurangan tim mereka. Di tahun ini tim basket sekolah asal Senen, Jakarta Pusat itu siap untuk mengarungi musim baru Honda DBL Seri Ibu Kota.

Di samping itu, mereka juga membawa ambisi besar dalam keikutsertaannya di musim ini. “Sekolah kami pernah ikut Honda DBL tahun 2019 lalu. Alasan untuk ikut lagi karena agar sekolah kami bisa dikenal kembali oleh masyarakat,” ujar Verrol Malvin, kapten tim putra Jerusalemba.

Demi bisa mewujudkan ambisi besar mendengungkan kembali nama sekolahnya, student athlete kelas XI itu fokus untuk menjaga konsistensi ia dan tim setiap latihan. “Upaya kita semua adalah konsisten selalu dan setiap pemain punya tekad masing-masing untuk capai tujuan bersama,” cetusnya.

Putra Jerusalemba sendiri akan bertanding di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series North Region. Terkait persiapan yang dilakukan, Verrol mengatakan tim putra Jerussalem telah cukup lama berlatih. Mereka telah menjalankan program latihan sejak 3 bulan lalu. Utamanya soal fisik, defense, dan offense. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY