ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA IPEKA Tomang saat berlaga melawan SMAN 71 Jakarta di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (dok. DBL Indonesia)

Tim putra SMA IPEKA Tomang akan berpartisipasi di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series. Di edisi sebelumnya, mereka harus pulang dini usai kalah dengan tim unggulan di kali perdana mereka berlaga, yakni SMAN 71 Jakarta. Di musim ini, mereka akan bermain di wilayah barat atau West Region.

Mereka mengusung ambisi besar untuk berpartisipasi di musim baru ini. Javier Valenciano dkk ingin menebus kekalahan skuad putra Ipto (julukan SMA IPEKA Tomang) di tahun lalu. Bermodalkan latihan dan evaluasi dari musim lalu, putra Ipto mematok kampiun sebagai target mereka di musim ini.

Meski demikian, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh skuad asuhan Taufik Adrianus itu. Utamanya soal chemistry dalam tim. Hal itu dikarenakan Ipto merombak susunan pemain mereka. Roster Ipto sendiri didominasi oleh pemain rookie.

“Tantangan paling berat selama latihan menurut kami adalah chemistry. Karena chemistry bukan hal yang mudah untuk didapat. Kami juga harus mengenal satu sama lain,” ungkap Javier.

Pun begitu, anak-anak Ipto tetap berusaha untuk meningkatkan chemistry mereka lewat latihan yang rutin dilakukan setiap dua kali dalam seminggu. Menu materi latihan yang beragam membuat mereka kian solid.

Tidak hanya itu, Javier pribadi, sebagai kapten tim, punya usaha sendiri dalam meningkatkan chemistry timnya. “Cara membentuk solidaritas kami dengan memberikan kepercayaan pada masing-masing anggota tim kami sesuai dengan tugasnya,” terangnya.

Hal itu pula yang membuat Javier percaya dengan kemampuan timnya kali ini. Selain menjaga fisik dan solidaritas tim, putra Ipto sendiri memang disiplin dalam menjaga mentalitas mereka. Itu dilakukan untuk mencapai target dan ambisi besar mereka di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series nanti.

“Kami terus berusaha melawan rasa malas dan mengubahnya menjadi rasa ingin selalu latihan. Kami juga akan memberikan permainan yang terbaik di Honda DBL nanti. Tidak lupa juga berdoa kepada Tuhan,” pungkas Javier. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY