ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Marie Joseph untuk Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series North Region (dok. Pribadi/SMA Marie Joseph)

Berlaga di ajang sebesar Honda DBL tidaklah mudah. Bukan hanya berkompetisi basket saja, namun juga adu gengsi antarsekolah turut dipertaruhkan. Hal itu pula yang membuat seluruh student athlete all out ketika mempersiapkan diri untuk bertanding di musim baru nanti.

Salah satunya adalah tim basket putra SMA Marie Joseph. Mereka akan memulai kiprah perdananya di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series North Region. Yups, Marie Joseph adalah salah satu di antara banyak tim debutan lain di seri Jakarta.

Michael Konda, kapten tim basket putra SMA Marie Joseph, menuturkan, keikutsertaan basket putra Marie Joseph di musim ini adalah untuk menunjukan eksistensi mereka. Khususnya dalam bidang basket tingkat SMA.

“Tim aku sendiri belum pernah mengikuti (Honda) DBL sebelumnya, jadi kita adalah tim debutan. Kita mengikuti Honda DBL karena ingin merasakan atmosfer dari Honda DBL sendiri. Apalagi, ini merupakan event basket pelajar terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan mereka untuk mengarungi pengalaman pertama di Honda DBL, student athlete kelas XII itu mengatakan timnya saat ini sedang rutin berlatih dan adu tanding dengan tim lain. Materi latihannya pun berfokus pada penguatan fisik dan fundamental.

“Untuk materi latihan kita melakukan latihan fisik, drill, dan pattern,” ungkapnya. “Buat melihat hasil latihan kita, biasanya kita mencari sparring juga agar bisa melakukan evaluasi tim,” timpalnya.

Meski tampil sebagai tim debutan, bukan berarti putra Marie Joseph enggan bermimpi tinggi. Sebaliknya, mereka menargetkan menjadi juara di gelaran Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series nanti. Setidaknya, di wilayah utara. “Tentunya kami ingin menjadi juara,” tandas Michael. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS