ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jam terbang roster jadi salah satu modal utama bertanding di ajang Honda DBL 2022-2023. Hal ini yang menjadikan Sixers-sebutan SMAN 6 Palembang sudah mantap dengan persiapannya. Sebelumnya skuad putra putri Sixers itu memang telah mengikuti beragam kompetisi.

Beberapa kompetisi inilah yang membuat mereka cukup percaya diri di liga Honda DBL 2022-2023 seri Sumatera Selatan. Tak hanya penampilan terbaik mereka bahkan memenangkan empat kompetisi yang diikuti sebelumnya.

Beberapa kompetisi tersebut meliputi Pandawa Cup, Mandiri Basketball Action, 3 X 3 Spotlight Palembang Indah Mall, dan Sriwijaya Cup. Dituturkan coach Rizky tim yang digawanginya sempat mendapatkan beberapa juara di kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapatkan juara tiga di Pandawa Cup dan Mandiri Basketball, juara dua di Sriwijaya Cup, dan untuk putrinya juara tiga. Beberapa kompetisi ini cukup memberikan modal berliga di DBL esok,” tuturnya.

Meski kuasai jam terbang, skuad Sixers optimalkan latihan. Seminggu tiga hingga empat kali berlatih untuk mantapkan strategi. Meski sedikit terkendala management waktu, pelatih yang sudah membimbing Sixers sejak 2020 itu mengarahkan mereka terapkan latihan individu.

“Meski latihan rutin tapi terkadang waktu juga jadi tantangan tersendiri. Jam latihan jadi kurang karena kadang mereka agak capek pulang sekolah. Namun saya selalu arahkan untuk tambahan latihan individu di rumah,” jelasnya.

Percaya diri tampil di liga esok bukan berarti tak ada yang perlu dipoles. Baginya ketenangan offsense dan hustle defense jadi bagian yang masih terus diperhatikan saat ini. Hal ini juga mencakup beberapa evaluasi musim lalu.

Disinggung target, skuad SMAN 6 Palembang akan memaksimalkan performa terbaik untuk bisa capai babak maksimal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS