ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Warga Surakarta menangkan Honda DBL 2021 Central Java Series (dok. DBL Indonesia)

Setelah membuka pendaftaran untuk 10 series pertama, kini Honda DBL 2022-2023 membuka pendaftaran untuk 6 series lainnya. Pendaftaran kesepuluh series pertama itu pula telah ditutup pada 30 Juli 2022 lalu. Namun, ada perpanjangan pendaftaran bagi beberapa series yang masih memiliki slot tersedia untuk diisi.

Bersamaan dengan itu, 6 series lain di Honda DBL 2022-2023 juga membuka pendaftaran sejak 1 Agustus 2022. Beberapa seri itu adalah DKI Jakarta Series – East Region, DKI Jakarta Series – South Region, dan Central Java Series – North Region.

Kemudian Central Java Series – South Region, North Sulawesi Series, serta South Sulawesi Series. Calon peserta yang berada di wilayah seri tersebut dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi DBL Play. Periode pendaftaran sendiri berakhir pada 20 Agustus 2022.

Syarat pendaftaran series ini sama seperti series sebelumnya. Beberapa berkas wajib dipenuhi oleh calon peserta, seperti surat rekomendasi Kepala Sekolah, rapor semester akhir plus halaman identitas rapor, akta kelahiran atau kartu keluarga.

Bagi calon peserta yang duduk di kelas X, wajib menyiapkan Ijazah atau STTB dari jenjang SMP. Syarat-syarat tersebut juga berlaku untuk seluruh anggota tim dance. Sedangkan untuk ofisial tim, wajib melampirkan lisensi kepelatihan dengan minimal berlisensi C.

Adapun syarat lain yang juga wajib dipenuhi adalah calon peserta wajib telah mendapatkan dosis kedua vaksinasi. Dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2.

Khusus untuk pemain basket yang telah memenuhi syarat, serta pemain dan ofisial yang telah berumur 18 tahun ke atas, WAJIB melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Di musim baru ini pula, alumni tidak lagi diizinkan untuk bermain membela tim basket almamaternya. Tidak seperti musim 2021-2022 yang memberikan kesempatan bagi alumni lantaran liga sempat tidak berjalan semusim sebab pandemi Covid-19.

Regulasi mengenai pertandingan dan persyaratan yang wajib diperhatikan oleh calon peserta terdapat dalam bundle regulasi yang bisa diunduh melalui aplikasi DBL Play. Salah satu regulasi yang wajib diperhatikan adalah aturan nama dan nomor jersey.

Nama pemain yang wajib tertera pada jersey tidak boleh merupakan nama singkatan atau nama panggilan. Selain itu, nomor jersey juga hanya diperbolehkan menggunakan angka 1 sampai 99. Angka lainnya yang diperbolehkan adalah 0 atau 00. Pemain tidak boleh menggunakan jersey dengan nomor 01, 02, 03, dan seterusnya (angka yang diawali dengan 0).

Mengenai warna jersey yang akan dikenakan oleh calon peserta, terdapat penyesuaian di musim 2022-2023 ini. Calon peserta dilarang menggunakan jersey berwarna abu-abu atau jersey yang didominasi oleh warna kelabu. Hal ini dilakukan untuk membedakan antara tim terang dan tim gelap saat pertandingan dimulai nanti.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran 6 series ini dapat menghubungi contact person masing-masing kota. (*)

Berikut contact person masing-masing kota: 

DKI Jakarta Series (All Region)

Central Java Series (South Region)

Central Java Series (North Region)

North Sulawesi Series (Manado)

South Sulawesi Series (Makassar)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS