ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perwakilan tim basket sekolah saat menghadiri Technical Meeting Honda DBL with Azawear.com 2022 East Java Series - North Region, Sabtu (6/8).

Wajah-wajah tegang terlihat dari perwakilan sekolah yang hadir di Technical meeting (TM) Honda DBL with Azawear.com 2022 East Java Series - North Region. TM itu digelar Sabtu siang, 6 Agustus 2022 di Artotel TS Suite, Surabaya. Raut tegang itu juga yang tergambar di wajah Zahra Revany, wakil dari tim putri SMAN 20 Surabaya.

Zahra tegang saat menanti hasil drawing di Grup A. Kebetulan dari sistem seeding yang dibuat panitia, di Grup A itu ada tim juara bertahan, SMA Gloria 1. SMA Gloria 1 tergabung di grup A bersama dengan SMAN 20 Surabaya, SMA Ciputra Surabaya, dan SMAN 15 Surabaya.

“Kaget waktu lihat hasil drawing ini. Tapi apa boleh buat, kami tetap akan berusaha. Pokoknya akan berikan 100 persen untuk bertanding di Honda DBL nanti,” ujar Zahra Revany, wakil dari tim putri SMAN 20 Surabaya.

Di musim baru ini, kompetisi kembali digelar dengan format penyisihan grup. Menggunakan sistem setengah kompetisi. Persis seperti musim 2019 lalu. Beberapa tim tergabung dalam satu grup. Mereka saling bertemu memperebutkan tiket ke babak playoff.

Panitia menerapkan sistem seeding dalam drawing kali ini. Tujuannya agar kekuatan tim grup lebih merata. Juara dan runner up babak penyisihan grup di Honda DBL musim 2019 di-seeding untuk masuk ke grup A1, B1, dan seterusnya. Sedangkan tim yang tidak menjadi juara grup dan runner up di musim 2019, menjalani drawing.

Total untuk basket putra ada 23 grup, terdiri dari A sampai W. Juara Honda DBL musim 2019 SMA St Louis 1 Surabaya ditempatkan di Grup A1. Sementara runner up putra, SMAN 2 Surabaya mengisi posisi W1. 

Sedangkan di basket putri, total ada 14 grup, terdiri dari A sampai N. Tim putri SMA Gloria 1 sebagai juara bertahan menempati posisi A1. Sedangkan runner up-nya, NSA Surabaya berada di posisi W1.

Secara umum, acara TM itu membahas seputar syarat, regulasi, serta panduan bagi tim untuk bertanding nanti. Setelah TM, acara baru dilanjutkan dengan drawing.

TM dan drawing tersebut sekaligus menandai Honda DBL with Azawear.com 2022 East Java Series - North Region atau Seri Surabaya bakal segera dimulai. North Region akan menjadi pembuka rangkaian panjang Honda DBL with Azawear.com 2022-2023.

Regional utara atau Seri Surabaya sendiri akan dimulai pada 18 Agustus hingga 1 Oktober 2022 mendatang di DBL Arena. Total ada 112 tim yang akan berlaga di Honda DBL with Azawear.com East Java Series – North Region nanti.

Menariknya, di musim ini ada beberapa wajah baru yang akan tampil di Honda DBL Seri Surabaya. Seperti misalnya tim basket putra dan putri Muhammadiyah 10 Surabaya dan dan SMA JAC Surabaya.

Lalu dari Gresik ada SMA Nahdlatul Ulama (NU) 2 Gresik, dan Muhammadiyah 10 GKB Gresik. Dan, dari Sidoarjo, ada tim putra SMA Singapore National Academy Sidoarjo. Mereka merupakan tim debutan di Honda DBL East Java Series yang tentunya siap memberikan kejutan dan warna baru.(*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Azawear.com 2022 East Java Series - North Region!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS