ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Bunda Mulia untuk Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series

Gelaran Honda DBL 2022-2023 akan berlangsung sebentar lagi. Untuk wilayah DKI Jakarta khususnya, Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series diselenggarakan pada 29 Agustus 2022. Wilayah barat akan jadi pembuka kompetisi, sebelum dilanjutkan ke Jakarta Pusat.

Persiapan pun telah dilakukan oleh seluruh tim sekolah yang akan bertanding. Termasuk juga tim-tim yang pernah ikut di musim sebelumnya. Salah satunya tim putra SMA Bunda Mulia Jakarta.

Meski sempat bermain di musim lalu, hal itu tidak membuat Bunda Mulia puas akan pencapaian mereka. Terlebih soal chemistry dalam tim. Mengingat mereka pun mesti pulang lebih awal saat mengarungi Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Menyambut musim baru ini, Juan Fredrick, kapten tim putra Bunda Mulia menuturkan, ia dan tim sedang fokus untuk memoles pola permainan dan chemistry antarpemain. Sebab, roster Bunda Mulia sendiri banyak diisi oleh pemain rookie di musim baru ini.

“Sebagian besar dari tim kami satu angkatan, setiap hari bertemu dan mengobrol. Kami juga sering bermain di waktu istirahat dengan teman yang beda angkatan. Kita juga selalu membantu jika salah satu teman ada kendala. Itu yang buat kita jadi bisa menjalin chemistry yang baik,” terangnya.

Menyoal latihan timnya sendiri, Juan mengatakan ia dan tim saat ini sedang fokus ke teknis bermain mereka. Dengan waktu yang semakin mendekati hari pertandingan, tim putra Bunda Mulia pun juga terus menambah porsi latihan mereka.

“Kami saat ini sedang fokus berlatih pick and roll dan cutting, serta shooting dan layup karena kita kekurangan pemain besar jadi harus bisa menyerang dan defend dengan cepat. Selain itu, biasanya kami juga melakukan latihan tambahan secara individual,” ujarnya.

Terkait target, Juan tidak mematok target tinggi di musim baru ini. Ia hanya punya satu ambisi yang dibawa dalam membela Bunda Mulia nanti. “Kami ingin buktikan bahwa kami bisa bersaing dengan sekolah yang kuat di luar sana,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY