ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

‘Defense harga mati’ begitu kata Zahir Achmad kapten SMA Muhammadiyah 10 Surabaya perkuat timnya. Menjadi debutan di Honda DBL 2022-2023 membuat skuad Smamx - sebutan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya antusias jalani persiapannya.

Berlaga di Honda DBL 2022-2023 memang menjadi impian skuad Smamx sejak dulu. Berkesempatan menjadi salah satu tim debutan di Honda DBL with Azawear.com 2022 East Java Series – North Region membuat mereka matangkan persiapan.

“Semangat dan excited sekali terjun di DBL pertama kali. Makanya kami kerahkan latihan all out ,” tambahnya.

Seminggu tiga kali latihan dan satu kali latihan fisik jadi rangkaian persiapannya kali ini. Selain itu dari segi teknis skuad Smamx fokuskan poles defense. “Dari arahan coach saat ini sedang fokuskan dan perkuat defense. Ini yang paling penting,” jelasnya.

Tim yang sudah dibentuk sejak dua tahun lalu ini nyatanya sudah cukup kuat dalam segi chemistry. Dalam perkuat komunikasi dan bonding mereka juga memiliki kegiatan Training Camp yang dilakukan setahun sekali.

Demam panggung tentu akan dirasakan mereka saat bertanding di kompetisi pelajar terbesar kali ini. Namun Zahir tetap memotivasi dan berikan semangat skuadnya untuk fokus dalam permainan.

Terlebih lagi semangat supporter Laskar Swiper – julukan supporter SMA Muhammadiyah 10 Surabaya siap kerahkan semangat untuk tim basket kebanggaannya. Tak hanya tim basket yang siap debut, Laskar Swiper nantinya juga akan nribun pertama kalinya di Honda DBL 2022-2023.

Persiapan matang dan motivasi kuat Smamx tentu membawa mereka pada harapan target yang dicapai. Bergabung di grup K bersama SMA Nation Star Academy Surabaya dan SMAN 11 Surabaya membuat skuad Smamx optimis bisa lolos grup.  “Optimis bisa lolos grup. Ojok wedi, defense harga mati,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY