ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karawitan SMAN 1 Waru pada Roadshow Honda DBL 2022 with Azawear, Senin (8/8)

Roadshow Honda DBL 2022 with Azawear East Java Series - North Region kembali berlanjut. Kali ini SMAN 1 Waru menjadi tuan rumahnya. Kemeriahan ini diramaikan putra putri SMAN 1 Waru dengan beragam rangkaian penyambutan.

Mulai dari penyambutan kepala sekolah, karawitan, tari remo, pencak silat, Uno Dance Crew, dan skuad basket Smantaru-sebutan SMAN 1 Waru. Salah satu yang menarik adalah iringan gamelan karawitan Smantaru yang menyambut Roadshow Honda DBL 2022 with Azawear.

Kendang, bonang, gong, menyatu menjadi melodi jawa indah iringi tari remo serta pencak silat. Nuansa tradisional menjadi pembeda Roadshow Honda DBL 2022 with Azawear kali ini.

Menjadi penyambutan roadshow kali ini, karawitan sendiri memang termasuk ekstrakurikuler yang cukup menonjol di SMAN 1 Waru. Menariknya, karawitan selalu menjadi iringan sambutan berbagai event besar di sekolah. Salah satunya Roadshow Honda DBL 2022 with Azawear yang dilaksanakan Senin (8/8). 

Rama, ketua ekstrakurikuler mengungkapkan Karawitan menjadi salah satu ikon SMAN 1 Waru. Iringan karawitan ini selalu mengiringi berbagai acara penting di sekolahnya. “Karawitan memang menjadi ikon SMAN 1 Waru. Setiap ada acara-acara atau penyambutan event kami selalu menjadi pembukaannya," ujarnya.

"Seperti saat ini yaitu roadshow DBL. Selain itu kami juga mengisi beragam event salah satunya wisuda atau penerimaan siswa baru. Untuk roadshow kali ini kami berkolaborasi dengan tari tradisional dan pencak silat,” timpal Rama.

Pencak silat dan tari remo menambah roadshow kali ini lebih ciamik. Dilanjutkan dengan penampilan Uno Dance Crew. Di Honda DBL 2022-2023 nanti, skuad dance SMAN 1 Waru akan terjunkan dua tim.

Ica, salah satu anggota Uno Dance Crew menuturkan mereka akan membawakan dua konsep yaitu ‘Sejarah’ dan ‘Kemewahan’. Berlanjut dengan pengenalan tim basket Smantaru. Musim ini mereka akan terjunkan tim putra dan tim putri. 

Bekerja keras latihan intens sebelum laga dituturkan Rahmat, salah satu pemain Smantaru. Mereka berlatih hingga lima kali seminggu. Target Big Eight hingga menjadi kampiun menjadi harapannya di musim ini.

“Coach targetkan Big Eight, tapi dari tim kami sendiri targetkan lebih yaitu kampiun di musim Honda DBL 2022 with Azawear,” pungkasnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY