ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 68 Jakarta (putih) saat bertanding di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (dok. DBL Indonesia)

Gelaran Honda DBL with Azawear 2022 DKI Jakarta Series tentu menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh pebasket muda Ibu Kota. Terutama untuk tim yang ingin menunjukkan kualitas mereka kembali di musim baru ini. Salah satunya tim putra SMAN 68 Jakarta.

Musim sebelumnya, putra Sight (sebutan SMAN 68 Jakarta) juga turut berpartisipasi di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Sayangnya, langkah mereka harus terhenti lebih awal usai dikalahkan oleh SMA Charitas Jakarta.

Hal itu pula yang membuat punggawa Sight berambisi untuk menampilkan performa impresif dari sebelumnya. Muhammad Daffa, kapten tim putra Sight, mengaku bahwa timnya saat ini telah melakukan evaluasi dari pertandingan di musim lalu.

Menurutnya, skuad putra Sight kali ini lebih solid dan komplet. Itu yang membuat dirinya makin percaya diri menjelang pertandingan perdana mereka nanti. “Insya Allah kami bisa tetap kompak dan memberikan prestasi yang terbaik buat sekolah,” ujar Daffa.

“Tahun kemarin langkah kami terhenti di game pertama. Tahun ini kami ingin membuktikan bahwa tim kami dapat berprestasi lebih baik lagi,” timpalnya.

Saat disinggung mengenai persiapan timnya menuju pertandingan, Daffa menjelaskan bahwa proses latihan tim selama ini menunjukkan hasil yang bagus. Sebab, selain menjalankan rutinitas latihan tim, setiap pemain juga melakukan latihan individu.

Di samping itu, ada beberapa hambatan kecil yang kerap dialami oleh putra Sight. Utamanya soal mengatur waktu antara sekolah dan latihan. “Tantangan kami adalah pengaturan waktu latihan,” terangnya.

“Di sela-sela banyak kegiatan sekolah, kami juga harus latihan. Ditambah, sebagian pemain kami juga turut berpartisipasi di beberapa acara sekolah,” imbuhnya.

Meski demikian, modal evaluasi dari musim lalu ditambah proses latihan yang dilakukan hingga kini, Daffa optimis timnya dapat melangkah lebih jauh di Honda DBL with Azawear 2022 DKI Jakarta Series nanti.

“Kuncinya saling percaya sama teman, support satu sama lain, dan juga mengikuti semua arahan dari pelatih saja,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY