ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Nahdatul Ulama 2 Gresik di kompetisi SIBBA Cup 2022

Menjadi debutan di Honda DBL 2022-2023 menjadi kesempatan yang luar biasa yang dirasakan SMA Nahdatul Ulama 2 Gresik. Selain semangat persiapkan latihan rutin optimal, mental jadi fokus skuad Nudaqueen – sebutan SMA Nahdatul Ulama 2 Gresik yang dipoles.

Sebagai ajang terbesar yang pertama kali diikuti demam panggung/nerveous pasti akan dialami. Namun skuad Nudaqueen tetap akan persiapkan mental semaksimal mungkin. Menurut Mifta coach SMA Nahdatul Ulama 2 Gresik salah satu cara mengatasinya dengan rajin mengikuti sparring di luar kota.

“DBL ini ajang yang besar ini pertama kali Nudaqueen terjun di kompetisi besar. Masalah pertama ya pasti nerveous. Namun kami tetap berusaha mengatasinya dengan rutin melakukan sparring dengan tim-tim unggulan di luar kota,” jelasnya.

Ajang Honda DBL 2022-2023 memang menjadi kompetisi yang paling ditunggu skuad Nudaqueen. Pasalnya sejak tahun lalu mereka sudah ‘mengantre’ untuk bisa berpartisipasi di Honda DBL. Namun kesempatan tersebut baru dirasakan musim ini.

Persiapan dikerahkan maksimal. Mereka bahkan menjadwalkan latihan sehari dua kali. Pagi dan sore atau sore dan malam. Rupanya para srikandi Nudaqueen tak kenal lelah dan semangat merasakan atmosfer Honda DBL with Azawear.com 2022 East Java Series - North Region.

Dari segi jam terbang coach Mifta menjelaskan cukup mantap. Pasalnya mereka sebelumnya telah bergabung di beberapa kompetisi di kota Gresik. Salah satunya menyabet runner up di SIBBA Cup Maret lalu.

Bergabung di grub B bersama SMAN 2 Surabaya dan SMAN 2 Sidoarjo menjadi tantangan tersendiri. Mereka harus siap berhadapan dengan tim langganan Honda DBL satu ini. Maka dari itu kesiapan mental dan berani hadapi lawan apa pun jadi pesan yang dikerahkan coach Mifta.

Jelang pertandingan nanti mereka akan melakukan kelas khusus persiapan sebelum liga. Persiapan ini berguna agar lebih memantapkan roster sebelum debut di Honda DBL nanti. Beberapa di antaranya, seperti mengadakan Meeting Class, review video sparring, dan melakukan evaluasi bersama. 

Mengenai target Nudaqueen justru tak muluk-muluk. Menampilkan terbaik di pertandingan nanti jadi tujuan utama mereka. “Untuk saat ini target utama adalah menampilkan performa yang terbaik. Menjadi partisipan Honda DBL sudah suatu kebanggaan tersendiri,” tutupnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY