ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 2 Semarapura untuk Honda DBL 2022 Bali Series (dok. Pribadi/SMAN 2 Semarapura)

Honda DBL with Azawear 2022 Bali Series akan segera digelar. Tim sekolah asal Pulau Dewata pun menyambut dengan antusias ajang ini. Tak terkecuali tim yang memulai debut mereka di musim ini, salah satunya tim putra SMAN 2 Semarapura.

Kali pertama berpartisipasi, putra Smadara (sebutan tim SMAN 2 Semarapura) ingin unjuk kualitas mereka di musim ini. Bermain dengan status tim debutan, anak didik Made Indra Novrihadi itu rutin berlatih sebagai persiapan jelang pertandingan.

Meski baru pertama kali terjun di Honda DBL Seri Bali, putra Smadara justru yakin timnya bisa bersaing dengan tim kuat lain yang memiliki jam terbang lebih banyak. Hal itu diutarakan langsung oleh Baskara Ardhaputra, kapten tim putra Smadara.

“Lumayan grogi akan tampil pertama kali, mungkin karena tim di luar daerah kami lebih jago. Tapi kami yakin bisa bersaing dengan mereka,” ujarnya.

Anak-anak Smadara sendiri saat ini fokus memoles kekuatan tim mereka. Terutama pada aspek ball movement dan lini bertahan tim. Itu dilakukan untuk membentuk pondasi utama mereka sebelum mengarungi Honda DBL Seri Bali nanti.

Meski mengaku gugup jelang pertandingan, Baskara pribadi tak gentar dengan potensi lawan mereka. Menurutnya, komposisi dan skill pemain timnya cukup komplet dan solid. “Perkembangan kami semakin hari meningkat sedikit demi sedikit,” terangnya.

“Untuk kedepannya, kami yakin akan berkembang dan tumbuh menjadi tim yang lebih baik. Selain dengan latihan rutin, juga dengan skill dari setiap pemain kami yang terus terasah setiap sesi latihan,” lanjutnya.

Ragam persiapan telah dilakukan oleh putra Smadara. Tidak hanya berlatih teknis dan strategi bermain saja, Baskara dan rekannya juga terus berupaya meningkatkan chemistry mereka.

“Kami sering hang out bersama untuk meningkatkan chemistry. Saat latihan juga dibawa enjoy dan berpikir dewasa apabila ada hal yang harus didiskusikan. Kami punya target untuk bisa bersaing dan membawa hasil maksimal untuk sekolah,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY