ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Singapore National Academy Sidoarjo sedang berlatih gym persiapkan Honda DBL 2022 with Azawear.

SMA Singapore National Academy Sidoarjo akhirnya bisa berliga di Honda DBL with Azawear 2022 setelah penantian panjangnya. Musim ini mereka bersyukur bisa bergabung di liga pelajar terbesar di Indonesia Honda DBL 2022 with Azawear.

Adi pelatih SMA SNA Sidoarjo senang para rosternya bisa menjadi partisipan musim ini. “Jujur senang dan bersyukur sekali. Sejak sembilan tahun lalu ingin bergabung tapi masih belum bisa karena selalu bertabrakan dengan jadwal ujian Cambridge mereka,” jelasnya.

Penantian sembilan tahun lalu kini terwujud. Meski terkadang management waktu menjadi tantangan tersendiri, skuad SMA SNA tetap optimalkan persiapan terbaik di ajang debutannya.

SMA Singapore National Academy Sidoarjo sendiri memiliki sistem belajar mirip perkuliahan. Setiap pemain memiliki jadwal akademik yang tidak sama. Hal inilah yang membuat coach Adi cukup sulit mengatur jadwal latihan rutin bersama.

Namun tim pelatih terbantu dengan jadwal co-kurikuler basket yang sudah ditentukan dalam satu kali seminggu. “Kami punya sistem belajar mirip kuliah. Makanya terkadang mengatur waktu latihan bersama yang cukup susah. Namun masih terbantu dengan jadwal co-kurikuler yang dijadwalkan seminggu sekali,” tambahnya.

Meski anyar terjun di liga besar, skill para roster sudah tak diragukan lagi. Mereka cukup siap dengan fundamental yang mantap. Penguatan fisik dilakukannya dengan gym seminggu dua kali. Tak hanya itu dari segi jam terbang beberapa dari mereka juga telah tergabung di club dan sempat berliga di Junior DBL saat SMP.

Coach Adi menjelaskan bahwa kesiapan mental juga dirasa cukup siap untuk ajang yang sudah telah dinantikan ini. Target tentu tak menjadi prioritas utamanya. Menjadi partisipan di ajang Honda DBL with Azawear 2022 sudah menjadi kebanggaan tersendiri.

“Saya selalu berpesan sama anak-anak untuk enjoy dalam pertandingan karena ajang ini telah menjadi penantian panjang kami,” tutup coach Adi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY