ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Tunas Daud Denpasar (hitam) saat berlaga di Honda DBL 2021 Bali Series (dok. DBL Indonesia)

SMA Tunas Daud Denpasar akan kembali berlaga di Honda DBL with Azawear.com 2022 Bali Series. Mereka membawa ambisi besar di musim baru ini. Yaitu menebus kekalahan mereka di musim sebelumnya (2021).

Kala itu, dua wakil Tunas Daud mesti pulang lebih dini usai dikalahkan oleh SMAN 1 Gianyar. Hal itu lah yang membuat Yehuda Jahaziel, kapten tim putra Tunas Daud, mempunyai motivasi tinggi membawa timnya merebut gelar juara.

Kekalahan tahun lalu menjadi pukulan telak bagi Yehuda. Untuk mengarungi musim ini, Yehuda dipercaya untuk memimpin timnya mencapai target mereka. “Kekalahan tahun lalu yang memotivasi kami agar lebih fokus lagi dalam berlatih,” tuturnya.

Namun, tidak mudah pula bagi tim asuhan Ari Hamzah Dwipayana dalam mempersiapkan diri menuju pertandingan. Yehuda dan kolega harus menghadapi beberapa hambatan kecil saat menjalankan proses latihan mereka.

Skuad putra SMA Tunas Daud Denpasar saat berlatih untuk Honda DBL with Azawear.com 2022 Bali Series (dok. Pribadi/SMA Tunas Daud Denpasar)

“Tantangan terberat kami saat ini adalah cuaca yang tidak menentu. Akhir-akhir ini cuacanya sulit ditebak, kadang hujan dan kadang panas. Jadi jadwal latihan agak terganggu,” terangnya.

Pun demikian, semangat putra Tunas Daud tidak padam begitu saja. Motivasi tinggi yang dimiliki tim asal Denpasar, Bali, itu membuat mereka harus dengan cepat mengejar materi latihan. Hingga kini, Yehuda mengatakan bahwa perkembangan tim mereka mengalami peningkatan.

“Menurut saya, tim sudah mulai bagus dalam bermain sebagai tim, jadi tidak individualis lagi. Pelatih juga selalu membantu kami dan terus menekankan soal fisik kami yang harus selalu dikuatkan,” ungkapnya.

Honda DBL with Azawear.com 2022 Bali Series sendiri akan digelar pada September mendatang. Tepatnya pada 9 September hingga 16 September 2022. Sementara itu, pendaftaran Seri Bali diperpanjang hingga 10 Agustus 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY