ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Indonesia resmi mengumumkan bahwa penonton bisa datang langsung ke venue penyelenggaraan Honda DBL with Azawear di setiap seri yang tersebar di 30 kota (22 provinsi) di Indonesia. Tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi sebelum datang ke venue.

Hal ini juga disambut antusias oleh para supporter tim basket sekolah. Honda DBL with Azawear sendiri bakal membuka kompetisi di Kota Kelahiran, yaitu Surabaya, Jawa Timur. Honda DBL with Azawear 2022 East Java Series North Region bakal digelar 18 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: Nribun di Honda DBL with Azawear Diperbolehkan! Ini Syaratnya

Arek Smada – sebutan suporter SMAN 2 Surabaya merindukan atmosfer nribun di DBL Arena. Setelah harus off kurang lebih dua tahun, kini mereka bersiap rancang strategi dan konsep di DBL Arena.   

Didominasi warna kuning dan maskot macan mereka gelora kan jingle penyemangat putra-putri Smada jelang tanding. Kemegahan ini terlihat saat roadshow Honda DBL with Azawear kemarin (11/8), suasana gelora semangat tersulut di benak mereka.

Smada sendiri memiliki maskot identik dengan macan. Banner kepala macan tampak terpampang di salah satu area bangunan SMAN 2 Surabaya. Macan menjadi maskot andalan mereka yang memiliki filosofi tersendiri.

Dituturkan Nayo koordinator suporter Arek Smada macan memiliki makna tersendiri.  “Kebuasan dan kegarangan macan mencerminkan keberanian arek-arek Smada. Sifat inilah yang ingin kami tunjukkan saat nribun nanti,” jelasnya.

Menjelang Honda DBL with Azawear 2022 East Java Series - North Region tentu mereka persiapkan koreo spesial tersendiri. Namun Nayo tak ingin membocorkan sedikit pun konsep yang ingin ditampilkan. Hanya saja mereka tetap menonjolkan ‘Macan’ dalam koreonya nanti.

“Untuk koreo dan konsep kami nggak ingin membocorkan. Tunggu aja di DBL nanti. Kami pasti bakal kasih kejutan di tribun,” tambahnya.

Persiapan mereka bahkan dikerahkan hampir setiap hari. Waktu yang dirasa mepet menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk berpikir kreatif dan inovatif secara cepat. Adapun peran alumni SMAN 2 Surabaya dalam pembuatan konsep Arek Smada juga sangat penting. Berbagai ide dan saran alumni menjadi ramuan strateginya di arena nanti.

Napak tilas sedikit mengenai suporter ‘Arek Smada’. Suporter satu ini tak hanya komunitas kecil namun juga sudah menjadi bagian salah satu ekstrakurikuler SMAN 2 Surabaya.

Arek Smada sendiri termasuk salah satu suporter termuda di antara komunitas suporter lain di Surabaya. Resmi dibentuk 2015 lalu, mereka memiliki rangkaian kegiatan utama. Beberapa di antaranya seperti latihan perkusi, Giant Flag, hingga merancang jingle dan yel-yel Arek Smada.

Selain menonjol di liga basket, Arek Smada nyatanya tak hanya muncul di liga DBL. Mereka juga aktif mendukung di berbagai ekstrakurikuler lain, seperti futsal, voli, dan lainnya. “Di beberapa acara tertentu di sekolah, Arek Smada juga tak pernah absen menyemarakkan,” pungkas Nayo.

Sementara itu, jadwal kompetisi Honda DBL with Azawear 2022 East Java Series - North Region dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY