ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Kuta untuk Honda DBL with Azawear 2022 Bali Series (dok. Pribadi/SMAN 1 Kuta)

Bersaing di ajang Honda DBL with Azawear 2022 Bali Series bukanlah hal yang mudah. Ragam persiapan harus segera dimaksimalkan, mulai dari fisik hingga teknis permainan tim. Itu pula yang dilakukan oleh tim putra SMAN 1 Kuta.

Terlebih, tim asal Kuta, Kabupaten Badung, Bali, itu sempat absen di edisi sebelumnya (2021). Terakhir kali mereka berpartisipasi di Honda DBL Seri Bali adalah tahun 2019. Membuat mereka mesti mengejar ketertinggalan untuk bisa berkompetisi di musim baru ini.

Salah satu hal penting yang dipoles menjelang pertandingan dimulai adalah segi fisik dan fundamental pemain. Christian Dwi Pradita, kapten tim putra Smansaku (julukan SMAN 1 Kuta), menuturkan bahwa timnya saat ini fokus menambal kekurangan mereka untuk mengarungi Honda DBL 2022 Bali Series nanti.

“Evaluasi yang ditekankan pada saat latihan pastinya pada bagian fundamental. Tidak lupa juga kita terus latihan offense dan defense,” ujarnya.

Pada tahun 2019 lalu, putra Smansaku mesti pulang lebih dini usai dikalahkan oleh SMAN 2 Tabanan. Kala itu, punggawa Smansaku bermain dengan agresif hingga kuarter akhir. Bahkan, saling balas serangan sempat terjadi di kuarter empat.

Hanya saja, akurasi tembakan anak-anak Smansaku belum berhasil berbuah poin. Hasilnya, mereka menuai selisih 12 poin saat pertandingan usai (25-37). Hal itu pula yang membuat Christian dan rekannya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama di tahun ini.

“Perkembangan tim terus meningkat setiap sesi latihan, khususnya pada bagian akurasi. Dengan adanya perkembangan ini, saya yakin kalau tim kami mampu melangkah lebih jauh lagi,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY