ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Banjarmasin untuk Honda DBL with Azawear 2022 South Kalimantan Series (dok. Pribadi/SMAN 2 Banjarmasin)

Tim putra SMAN 2 Banjarmasin akan kembali menunjukkan tajinya di gelaran Honda DBL with Azawear 2022 South Kalimantan Series. Mereka telah bersiap dan yakin akan mencuri kemenangan di ajang ini. Kompetisi sendiri akan dimulai pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Untuk kembali bertanding di musim baru, putra Smada (julukan SMAN 2 Banjarmasin) tidak main-main dalam mempersiapkan diri. Terlebih, mereka mempunyai target untuk menjadi kampiun di musim ini.

Latihannya pun tidak hanya fokus pada teknis pertandingan saja. Melainkan pula dengan aspek lain yang juga penting. Yakni penguatan pada kaki atau footwork. Aldi Massaid, kapten tim putra Smada menuturkan bahwa pelatihnya terus menekankan latihan pada hal tersebut.

Hal itu bukan tanpa alasan, coach Muhammad Mazani pribadi mempunyai visi melatih tersendiri untuk anak didiknya. “Untuk latihan pelatih kami banyak memberikan menu latihan kaki, penguatan kaki, dan ketahanannya,” jelas Aldi.

“Karena visi pelatih kami adalah untuk menjadikan kami tim yang mengutamakan defense, maka latihan seperti itu yang diperlukan,” timpalnya. Menu latihan defense dan footwork pun jadi dua hal penting yang berhubungan untuk putra Smada.

Lebih lanjut, Aldi menambahkan timnya kali ini juga telah berbenah diri dari kesalahan di musim sebelumnya. “Kami berkembang cukup baik dalam segi defense maupun offense,” cetusnya.

“Banyak aspek dari musim lalu yang telah diperbaiki. Meski banyak kekurangan, tetapi saya yakin tim ini bisa bersaing dan memberikan yang terbaik,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS