ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Azawear 2022 West Sumatera Series tinggal menghitung hari. Smakar – sebutan SMA Kartika 1-5 persiapkan optimal jelang laga. Salah satunya dalam memoles segi fundamental dan jam terbang.

Dijelaskan coach Rido, latihan intens sudah dikerahkan hampir setiap hari. Tak lupa dengan jadwal sparring satu minggu sekali. Selain itu skuad Smakar juga sedang rancang pola permainan dan strategi terbaiknya untuk musim ini.

“Tak hanya fundamental dan jam terbang, segi pemahaman dalam pola permainan masih terus digodok. Hal ini juga saya amati dari evaluasi tahun ke tahun. Pemahaman dalam pola permainan anak-anak masih kurang. Maka dari itu persiapan yang tersisa beberapa hari ini kami kerahkan secara maksimal,” jelasnya.

Selain dari pola permainan, memfokuskan defense jadi bagian utama yang perlu ditingkatkan saat ini. Berliga di ajang pelajar terbesar di Indonesia juga membuat mental mereka teruji. Kesiapan mental yang saat ini juga terus dipoles dengan berbagai sparring yang diikuti.

“Kesiapan mental masih berproses ya. Ajang DBL merupakan kompetisi besar. Gampang-gampang susah memantapkan mental. Ini juga harus dibangun dari keyakinan diri sendiri. Saat ini upayanya dengan meningkatkan jadwal sparring,” tambahnya.

Fokus persiapan bukan berarti tak memiliki tantangan. Salah satu kendala yang datang adalah dari segi management waktu. Kegiatan akademik yang padat membuat jadwal latihan mereka harus disusun ulang.

Namun baru-baru ini sekolah telah menerapkan dispensasi khusus untuk para roster Smarka. Berlatih intens dengan jadwal sparring yang cukup optimal membuat coach Rido optimis tim yang ditukanginya ini bisa melaju hingga Fantastic Four. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS