ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penyandang gelar best supporter di Honda DBL Songomania - sebutan suporter SMAN 9 Surabaya tentu akan bersiap gaungkan suara lantang mereka di DBL Arena. Sempat sebelas kali mendapatkan gelar best supporter tentu membuat mereka kerahkan persiapan maksimal di musim ini.  

Songomania akan siap mengembalikan kejayaan dan jingle dahsyat di DBL Arena. Seperti yang diketahui barisan suporter satu ini memang dikenal sangat luar biasa. Setiap musim kreatifitas mereka selalu paling ditunggu penonton Honda DBL.

Lantangan tersebut sudah sempat digaungkan pada Roadshow Honda DBL Kamis (4/8). Didominasi warna hijau dengan beragam ornamen banner penyemangat mereka teriakkan beberapa jingle kebanggannya.

Layaknya kalimat “Suara Lantangku Iringi Jejak Langkahmu” pasukan Songomania betul-betul gelorakan semangat nribun yang sudah ditunggu-tunggu.  

Berbicara mengenai koreo, Songomania terbilang memiliki beragam koreo unik. Di opening party Honda DBL East Java Series 2019 saja mereka menampilkan konsep koreo 3D ‘Im Your Nightmare’. Koreo ini memunculkan gambar setan yang melambangkan angkernya tribun mereka.

Disinggung koreo musim ini mereka sedang merancang sebaik mungkin konsep-konsep yang tak kalah menakjubkan dari musim lalu. Tentu dengan konsep 3D dengan sentuhan inovatif yang lebih keren. Tak kalah menarik, Ninewolf maskot Songomania tentu menjadi pusat perhatian andalan mereka.

 

Maskot ini memiliki makna yang berarti memburu mangsa secara berkelompok. Hal ini sangat cocok menggambarkan mereka yang dikenal sangat kompak dalam gaungkan semangat Songomania.

Dimas koordinator supporter menuturkan makna maskot Songomania. "Serigala itu binatang yang buas dan susah ditaklukkan. Maka dari itu kami ingin membawa esensi makna tersebut di arek-arek Songomania," jelasnya. 

Dari segi persiapan diakui Dimas salah satu suporter Songomania persiapan dikerahkan sangat baik. “Persiapan kami optimal. Kekompakan sudah mudah sekali dibentuk. Saat ini kami sedang rancang konsep dahsyat selanjutnya,” tuturnya.

Songomania sendiri merupakan organisasi SMAN 9 Surabaya. Organisasi ini terdiri dari seluruh warga internal SMAN 9 Surabaya. Khususnya siswa-siswi SMAN 9 Surabaya.  "Kalau masuk di SMAN 9 Surabaya otomatis jadi Songomania," tambahnya. 

Selain aktif sebagai pendukung di liga Honda DBL, Songomania juga tak kalah menggelegarkan berbagai kompetisi olahraga lainnya, seperti voli, futsal,  dan lainnya di SMAN 9 Surabaya. 

Kekompakan tentu sudah tidak diragukan lagi dari pasukan Songomania. Mereka tentu tak sabar dan antusias kembali goncangkan tribun DBL Arena. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY