ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 9 Surabaya vs SMAN 1 Puri Mojokerto saat bertanding di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Kamis (18/8)

Laga kedua di Opening Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Puri Mojokerto dengan skor akhir 24-20 atas SMAN 9 Surabaya, Kamis (18/8). Meski menang, bukan hal mudah bagi anak-anak Castle (julukan SMAN 1 Puri Mojokerto) menundukkan Songo (sebutan SMAN 9 Surabaya).

Laga berlangsung alot sejak tip off dilakukan. Skuad Castle mampu mendominasi pertandingan di kuarter awal. Hasilnya, anak-anak Songo belum mampu mencetak satu poin pun saat kuarter pertama usai. 

Satu tembakan gratis dari Jagad Lakon Sejati membuka poin bagi Songo di kuarter kedua. Tambahan dua poin di kuarter kedua dari pemain nomor 9 itu membuka kans bagi Songo untuk mengejar ketertinggalan.

Beranjak ke kuarter ketiga, Songo mulai memangkas margin poin lewat tembakan dua poin plus satu tembakan gratis Akmal Syauqi Ramadhan. Namun, dua poin dari Josefano Adoniara kembali menjauhkan skor kedua tim.

Di kuarter puncak, Songo makin panas dan berikan tekanan bagi anak asuh Mukhammad Al Amin itu. Dua poin dari Jagad disusul tripoin dari Akmal. Skor kedua tim hanya selisih setengah bola (14-13) di paruh kuarter empat. Puncaknya, Songo berhasil memimpin 17-14 kala pertandingan tersisa lima menit akhir.

Angin segar berbalik ke arah anak-anak Songo di menit akhir sebelum pertandingan usai. Lagi-lagi, Castle mampu membalikkan keadaan. Tripoin dari Loishel Dago membuat Castle kembali unggul atas Songo (21-19).

Tiga tembakan gratis dari Josefano di menit akhir pertandingan berhasil memastikan Castle untuk pungkasi langkah Songo hari ini. "Atmosfernya bener-bener pecah banget  se mas, tahun lalu 2021 itu tanpa suporter, terus tahun ini ditonton banyak supporter pecah lah pokoke." tutur Baihaqi kapten dari Castle

"Faktor supporter pengaruh banget se, saat pemain lawan nyetak angka itu kan supporternya teriak-teriak. Nah, saat giliran kita yang nyetak itu supporter kita jadi teriak-teriak juga dan jadi semangat buat kita, " imbuhnya.

Secara penampilan tentu Sang Kapten mengaku mendapat suntikan spirit dari teman-teman Castle Mania yang berada di tribun. Dirinya juga mengatakan bahwa kemenangan pada laga pertama ini secara khusus diberikan kepada teman-teman Castle Mania yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di tribun DBL Arena.

Faktor mental menjadi kunci bagi teman-teman Castle meraih kemenangan perdana di Honda DBL with KFC  2022 East Java Series - North Region. Dibalik kemenangan tersebut, ada permainan kolektif yang apik ditampilkan oleh anak-anak Castle. Terbukti mereka mampu meredam perlawanan dari Songo.

Hasil ini membuat Castle untuk sementara memimpin Grup A dengan rekor satu kemenangan dari satu laga. Di laga selanjutnya, Castle akan melawan SMAN 8 Surabaya, pada Sabtu, 3 September 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY