ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with KFC 2022 South Palembang Series telah digelar, Jumat (19/8). Di laga perdana, tersaji pertandingan tim putri SMAN 1 Palembang kontra SMA Xaverius 3 Palembang.

GOR Dempo Jakabaring Sport City jadi saksi perjuangan Nexat (julukan SMAN 1 Palembang) di kali perdana mereka tampil. Tim yang bermarkas di Ilir Barat 3, Palembang itu menang meyakinkan atas lawannya (29-3).

Menanggapi kemenangan ini, pemain Nexat senang bukan kepalang. Hal itu dikarenakan pertandingan ini merupakan pengalaman perdana bagi mereka. Sekaligus pertaruhan nama tim sekolah untuk melangkah lebih jauh di gelaran Honda DBL with KFC.

Aulia Agustina, salah satu pemain Nexat, mengutarakan antusias dan rasa senangnya bisa bermain di Honda DBL. Student athlete kelas XII itu tak henti-hentinya mengukir senyum saat diwawancara usai pertandingan.

“Wah, senang sekali. Benar-benar antusias bisa bertanding di Honda DBL. Apalagi ini pengalaman pertama kami,” ujarnya. Disinggung mengenai kemenangan ini, satu hal yang membuat Aulia dan rekan-rekannya bisa mengunci kemenangan perdana mereka. Yaitu kekompakkan tim.

“Tim kami benar-benar kompak dan solid. Nggak ada yang bermain egois, semuanya bisa berkomunikasi dengan baik. Menurutku, itu yang bikin Nexat bisa menang hari ini,” timpalnya.

Putri Nexat memang bermain cukup efektif di pertandingan pembuka. Sepanjang pertandingan berlangsung, mereka tidak bosan menyerang paint area anak-anak Xavega. Hasilnya, Xavega mengalami kebuntuan hingga kuarter ketiga.

Aulia sendiri berhasil mencetak lima poin. Menyusul rekannya, Kania Izzatur Rahma dengan perolehan delapan poin dan dua rebound. Ada pula Masayu Jihan yang menjadi top skor dengan raihan 10 poin dan satu rebound.

Dari kemenangan ini, srikandi Nexat berhak melangkah ke babak selanjutnya. Mereka sudah ditunggu oleh sang juara bertahan, yakni SMAN 1 Unggulan Muara Enim. “Sangat tidak sabar melawan mereka (SMAN 1 Unggulan Muara Enim) nanti. Walaupun kami nggak tahu kekuatan mereka seperti apa, tapi kami sangat excited untuk melawan mereka,” tukas Aulia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY