ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Telat panas, SMA BBS harus berlapang dada dengan kekalahan lawan Satya Wacana

 

SEMARANG – Di laga penutup Honda DBL Central Java Series 2019-North Region, SMA Bina Bangsa Semarang dipertemukan dengan SMA Satya Wacana. Stadion Sumber Waras Semarang menjadi saksi serunya laga pamungkas ini. Hadirnya suporter dari kedua kubu, menjadikan pertandingan ini semakin seru!

Saat kuarter pertama dimulai, SMA Satya Wacana sudah tampil ofensif. Dengan postur pemain yang unggul dibanding lawannya, mereka memanfaatkan long pass dan layup sebagai pencetak angka. Sedangkan, SMA Bina Bangsa tampak kewalahan menghadapi itu. Tatkala SMA Satya Wacana telah berhasil meraih 13 poin, SMA Bina Bangsa hanya mampu menyarangkan dua angka saja di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, tensi permainan semakin memanas. Kedua tim mulai menemukan formula permainan. SMA BBS—julukan SMA Bina Bangsa— mulai berani bermain lebih terbuka. Mereka tak lagi ragu-ragu ketika melakukan intervensi. Namun, Satya Wacana tak kalah beringasnya. Merasa sedang ditekan lawan, mereka memanfaatkan fast break untuk memetik angka. 

Tapi di kuarter ini, permainan kedua tim sebenarnya imbang. Jika dihitung dari poin, SMA Satya Wacana menyarangkan 10 poin. Sedangkan, BBS sembilan. Pelan-pelan ketertinggalan mereka mulai terkejar. Hingga kuarter dua berakhir, SMA Satya Wacana masih memimpin dengan skor 23-11.

Di kuarter ketiga, SMA BBS tampil lebih ngotot. Sebenarnya, di kuarter ini Satya Wacana sempat kelelahan dan tempo permainan mereka menurun. Namun konsisten dalam menjaga pertahanan, masih terjaga. Kendati ritme permainanya menurun, SMA BBS tak berhasil membalikan keadan. Angka 25-16, SMA Satya Wacana masih memimpin.

Pada kuarter pamungkas, SMA BBS kembali kehilangan arah permainan. Akhirnya, hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan. SMA Satya Wacana masih memimpin dengan skor 36-21.

Kendati menang, coach Richo, masih akan tetap fokus pada perbaikan defense untuk timnya. “Defense yang rapi adalah kunci dari kemenangan kami. Maka, saya tekankan kepada anak-anak agar tidak lalai dalam urusan pertahanan," ujarnya. 

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)