ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semarak UBS Gold Dance Competition 2022 makin menyala. Dua kelompok dance dari SMA Petra 5 Surabaya dan SMK Taman Siswa Mojokerto tidak mau kalah dengan tim basket kebanggan mereka. Keduanya tampil menawan dengan koreografi kreatif banget pada Seri Surabaya (Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region). Namun, di balik show mereka, rupanya ada cerita jatuh-bangun.

Tim dance asal SMA Petra 5 Surabaya harus putar otak. Salah satu member yang punya posisi center, Fira, ada keperluan mendadak di luar kota. Force X Chronos -nama tim dance SMA Petra 5 Surabaya-  akhirnya hanya tampil 10 orang. Yang seharusnya 11 member. FXC juga harus mengubah total formasi. Tepatnya H-1 sebelum penampilan mereka di DBL Arena Surabaya pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Cleopatra, ketua FXC, mengaku timnya harus mengubah beberapa susunan koreografi. Karena Fira sebenarnya memiliki atraksi yang akan ditampilkan. Meskipun begitu, konsep dan penampilan dari FXC tetap solid dan kompak. Cleopatra sendiri mengaku bangga dengan para member.

Seneng bisa tampil lagi dan bangga sama tim, ya meski engap aja sih, soalnya harus pakai masker sekarang hehehe,” canda remaja berusia 16 tahun itu. 

Sesuai dengan nama sang pemimpin tim, konsep yang dibawakan oleh FXC kebetulan klop dengan namanya. Yakni ala-ala Timur Tengah masa kepemimpinan Cleopatra. Kostumnya sendiri juga terinspirasi oleh beberapa baju era Alexandria. Uniknya, dalam satu transisi formasi ada beberapa sentuhan gerakan ballerina.

 

Tak mau kalah, SKT Dance Crew juga on fire. Tim dance asal SMK Taman Siswa Mojokerto tersebut membawakan konsep “Confident.” Meskipun persiapannya juga mepet banget, 10 srikandi itu berhasil membawa makna kepercayaan diri dalam tarian mereka. Sesuai dengan tema tahun ini, ‘I AM 24 K’, kostum mereka juga dihiasi oleh warna gold

“Kita sebagai siswa harus punya kepribadian dan kepercayaan diri, karena di sini aku merasa di sekitar kita masih banyak orang yang mendukungku dan baik sama aku,” ujar ketua dance SKT Dance Crew, Yohana. 

FXC dan SKT sukses membuka laga hari ketiga dari Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Laga basket pertama pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dimenangkan oleh SMA Petra 5 Surabaya dengan skor 33-13 terhadap SMK Taman Siswa Surabaya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY