ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain tim basket putra dan putri, tim dance SMAN 5 Palembang (SMANLEE Cheers) juga ikuti ajang UBS Gold Dance Competition di Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series. Pada hari kedua ini, SMANLEE Cheers tampil memukau sekali sebagai pendukung dalam laga yang berlangsung antara tim putri SMAN 5 Palembang vs SMAN 1 Prabumulih, Sabtu (20/8).

Pada awal sebelum rangkaian perlombaan dimulai, pihak sekolah menyeleksi terlebih dahulu siswi yang sanggup dan bisa bertanggung jawab saat perlombaan. Setelah pendaftaran, barulah proses seleksi ketat dilakukan, hingga terjaring 12 orang yang siap unjuk kebolehan di UBS Gold Dance Competition Honda DBL with KFC 2022 seri Sumsel.

“Awalnya kita ditanya-tanya siapa yang mau ikut, yang sanggup, dan bisa mengatur waktu sampai hari pelaksanaan, lalu baru diseleksi sampai akhirnya terpikih 12 orang. Kita juga ada tes skill dance satu persatu,” ungkap salah satu anggota SMANLEE Cheers, Naflah Shahirah.

Jarak waktu yang pendek antara pendaftaran UBS Gold Dance Competition dan hari pelaksanaan lomba tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berlatih. Pada awalnya SMANLEE Cheers melakukan latihan tiga kali dalam seminggu, mendekati hari perlombaan, mereka melakukan latihan setiap hari.

Pada hari kedua ini, SMANLEE Cheers membawakan konsep unik. Pada awal scene, SMANLEE Cheers menggambar tentang penindasan, lalu para perempuan bersatu dan bangkit. “Kami ingin menyampaikan makna tentang Together we’re stronger, gitu,” ujar Naflah Shahirah.

Melalui konsep ini, SMANLEE Cheers ingin tunjukkan bahwa mereka mampu, berani, dan tangguh. Serta memiliki kebebasan untuk menunjukkan warna masing-masing. (ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY