ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemilihan musik dari tim dance SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, The Suntroist 8, cukup filosofis. Kesepuluh membernya membawakan penampilan modern dance dengan tiga musik fenomenal. Dua dari K-Pop, Into the I Land dan Not Today by BTS. Satu dari penyanyi papan atas, Bruno Mars. Tentunya, ini menjadi kreativitas yang khas dari The Suntroist 8. 

Menurut sang ketua dance, Kurnia Putri Santoso, Into the I Land punya pesan bahwa tidak ada manusia yang langsung menjadi orang besar. “Semua berawal dari hal kecil, tetapi ayo kita saling menyemangati dan bersama-sama mencapai satu tujuan bersama,” katanya. 

Sementara itu, lagu kedua dari BTS yang berjudul Not Today menekankan soal kegagalan adalah hal biasa. “Kalau kita nggak bisa mencapai tujuan hari ini masih ada hari besok, sesuai judulnya kan ya, ‘Not Today’,” jelas Kurnia. 

Untuk lagu terakhir yang mengiringi dance mereka, The Suntroist 8 memang menyesuaikan tema UBS Gold Dance Competition tahun ini, yakni ‘I AM 24K’. “Nah, kita memilih lagu Bruno Mars yang 24K Magic untuk makna kebebasan di dalamnya dan itu juga tergambar dari koreografi kita yang sedikit free style,” sambung Kurnia. 

Kalau The Suntroist 8 didominasi oleh member perempuan, lain cerita dengan SMA Muhammadiyah 10 Gresik. Grup dance bernama Atreox dari sekolah tersebut semua anggotanya laki-laki. Meskipun tampil simpel dengan jersei, Atreox mendapat inspirasi dari penjahat DC Comics paling terkenal pada propertinya. 

“Kita kebetulan terinspirasi Joker, cuma topengnya sedikit kita ubah. Karena tema gold tahun ini kita beri aja warna gold juga,” kata Kevin Wisnu Suardana, ketua tim Atreox.

Remaja 16 tahun tersebut mengaku membuat sendiri topengnya. Bahkan hanya butuh waktu semalam saja untuk menghias topeng tersebut. Selain itu, Kevin mengaku bangga dan senang bisa tampil mendampingi tim sekolahnya yang baru debut melalui Honda DBL With KFC 2022 East Java Series Surabaya - North Region. Bahkan menang, lho.

SMA Muhammadiyah 10 Gresik berhasil menekuk SMA Muhammadiyah 3 Surabaya dengan skor 57-7. “Karena menang, nanti aku dan kawan-kawan pasti akan tampil lagi, jadi ditunggu aja,” pungkas Kevin. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY