ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting (TM) Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region dan North Region telah berlangsung pada Senin, 22 Agustus 2022. Berlangsung di Kantorkuu, Agro Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, perwakilan dari 18 tim dari wilayah barat yang terdiri dari 10 tim putra dan 8 tim putri turut hadir.

Tidak hanya dari wilayah barat, perwakilan 29 tim dari North Region juga mengikuti TM. Dengan rincian 21 tim putra dan 8 tim putri. Pada kesempatan TM itu, hadir pula Ketua Bidang Perwasitan Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Hengky Istianto.

Usai sosialisasi mengenai regulasi pertandingan oleh tim DBL Indonesia, Hengky turut memberikan beberapa sambutan. Lebih lanjut, ia menekankan soal regulasi jersei pemain Honda DBL Seri Jakarta nanti.

“Saya apresiasi aturan mengenai warna jersei untuk pemain di Honda DBL ini. Jangan sampai di tengah kompetisi adik-adik (peserta) tidak bisa bermain karena warna jersei bermasalah,” terang Hengky.

Di Honda DBL with KFC tahun ini, memang menerapkan aturan baru mengenai warna jersei. DBL Indonesia memutuskan untuk melarang peserta untuk menggunakan jersei berwarna abu-abu atau keabuan. Hal itu lantaran warna keabuan sudah dipakai oleh referee atau wasit.

Selain penyampaian hal itu, juga dilakukan drawing atau undian pada saat TM. Drawing dilakukan untuk tim West Region terlebih dahulu. Pada drawing ini, panitia menerapkan sistem seeding. Juara dan runner up region di tahun 2019 lalu, masuk ke posisi nomor pertama dan terakhir dari masing-masing sektor (putra dan putri).

Ada yang menarik pada hasil drawing untuk West Region dan juga North Region. Banyak tim debutan yang menghiasi tree pertandingan. Bahkan, beberapa di antaranya langsung berhadapan dengan tim kuat di Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta nanti.

Dari hasil drawing, tim putri SMA Kristoforus 1 menempati posisi akhir. Mereka akan melawan SMA IPEKA Tomang di laga perdananya nanti. Menanggapi hal tersebut, Rico Frandyan, pelatih Kristo 1 bersyukur timnya bakal melawan Ipto.

“Bersyukur bisa bertemu dengan mereka. Setidaknya, di kali pertama kami tanding, tidak bertemu dengan tim kuat terlebih dahulu. Jadi kami bisa menilai kekuatan tim lain juga nanti,” tuturnya.

Kristo 1 sendiri bakal bermain di bagan posisi kanan. Sedangkan di bagan posisi kiri, SMK Yadika 2 Jakarta akan melawan SMAK 1 Penabur (champion 2019). Iskak Iskandar, pelatih Yadika 2 optimistis timnya bisa memenangkan pertandingan dan bermain maksimal nanti.

“Harus tetap percaya diri dan optimis. Ekspektasi saya tim bisa bermain dengan maksimal di tiap pertandingan,” cetusnya.

Sementara itu, pada sektor putra terdapat beberapa laga yang diprediksi akan seru. Terutama di bagan kanan yang banyak diisi oleh tim debutan. Mereka adalah SMAK 4 Penabur, SMA Notre Dame, dan SMA Citra Kasih.

Di bagan kiri, kampiun 2019, SMA Bukit Sion masih menunggu pemenang antara MAN 10 Jakarta kontra SMAK 1 Penabur. Muhammad Fayyaz, kapten tim putra MAN 10, tetap percaya diri dapat membawa timnya merengkuh juara meski bertanding dengan status debutan. “Tetap yakin juara siapapun lawannya,” tukasnya.

Sedangkan untuk wilayah North Region, kekuatan merata untuk sektor putri. Tim putri SMA Santa Ursula bakal melawan SMA IPEKA Sunter di laga perdana. Mereka akan bertanding di bagan kanan. Sementara di bagan kiri, ada SMA Jubilee Jakarta yang akan melawan SMAN 30 Jakarta. Jubilee sendiri merupakan tim debutan di Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta.

Dari hasil drawing North Region untuk sektor putra, SMA Gandhi School bakal melawan SMA PSKD 1 Jakarta. “Kita akan fokus dengan perkembangan tim kita sendiri. Sejauh ini, persiapan tim sudah mencapai 60 persen. Setelah melihat hasil drawing ini, pasti akan kita tambah frekuensi dan juga kualitas latihan,” tutur Heavenly, kapten tim Gandhi School.

Selain Gandhi School, ada pula tim debutan lain yang menghiasi drawing North Region. Mereka adalah tim putra SMKN 1 Jakarta, SMA Marie Joseph, SMA Santa Theresia, dan SMAN 4 Jakarta.

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series akan memulai kompetisi pertama kali di West Region, pada 29 Agustus 2022. Sebelum nantinya akan berlanjut di North Region dan wilayah lainnya. (*)

Hasil drawing Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region

Hasil drawing Honda DBL With KFC 2022 DKI Jakarta Series - North Region

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY