ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ending Fairy dari Frhytless saat tampil di DBL Arena Surabaya

CD (compact disc) bekas tidak hanya bisa jadi hiasan dinding. Siapa sangka, di balik tangan ajaib tim dance SMAN 1 Pacet Mojokerto, CD tidak terpakai bisa disulap melahirkan hiasan kostum yang blink-blink abis. Ide tersebut muncul berkat keterbatasan waktu. 

Frhytless -sebutan untuk dance SMAN 1 Pacet Mojokerto- mengaku tak sempat mencari pernak-pernik untuk menghias kostumnya yang akan digunakan tampil dalam UBS Gold Dance Competition 2022. Waktu latihan yang sedikit dan jam pelajaran sekolah yang padat memaksa mereka memanfaatkan barang seadanya. 

Untungnya, Frhytless tidak kehabisan akal. Ketika melihat bagian metal area dari sebuah CD yang tidak terpakai, personel Frhytless langsung punya ide untuk menjadikannya pernak-pernik untuk kostum. 

“Karena kita nggak sempat untuk cari pernak-pernik kita mikir apa ya yang bisa dibuat untuk menghias kostum kita, terus pas lihat CD kayaknya CD ini bisa deh,” kata Agnesia Febian, ketua Frhytless. “Terus karena CD bentuknya melingkar kita harus telaten gunting jadi pernak-pernik yang kecil,” tambah Aries Ibadillah. 

Karena membawakan konsep soal kerajaan Mesir Kuno beberapa koreografi Frhytless mendapat sentuhan tarian Timur Tengah. Sementara, beberapa musik yang mengiri tarian mereka memuat musik dari K-Pop. 

“Kebetulan semua member kita suka K-Pop, jadi enjoy aja mulai dari latihan sampai tampil hari ini,” lanjut Aries. 

Freedom Squad Tampil Percaya diri dalam UBS Gold Dance Competition 2022

Lain cerita dengan SMAN 1 Gresik. Membawakan tema “Disco” dan semua tetek-bengek gemerlap pesta malam, Freedom Squad -nama tim dari SMAN 1 Gresik- merancang standing mic sendiri sebagai properti. Menurut Jeny Kristiana, salah satu personel Freedom Squad, timnya membuat khusus mic tersebut dari pipa. 

“Kita persiapan selama seminggu, kalau mic-nya sendiri kita butuh waktu tiga hari buat ngerakit dan bikinnya,” kata Jeny. 

Peralihan tema dari “Disney Princess” menjadi “I AM 24 K” tidak membuat semangat Freedom Squad menyurut. Meskipun harus mengganti semua konsep awalnya, kostum yang mereka pamerkan hari ini mujarab bikin penonton terpukau. Didominasi warna hitam dan gold, kostum Freedom Squad punya sentuhan penyanyi latar tahun 1980-an yang keren abis.

Baca Juga: Usung Pelatih Anyar, Srikandi Unsur Sukses Unggul dari Shield

Meski tim putri SMAN 1 Pacet Mojokerto melibas habis SMAN 1 Gresik dengan skor 30-3 dalam laga hari keenam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Freedom Squad tetap merasa bangga. Fitrotus Salama, member lainnya, berpesan pada srikandi sekolah agar tidak patah semangat dan optimis untuk pertandingan lainnya. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY