ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertunjukkan Hustler disambut riuh tepuk tangan Telu Mania

 

Gen Z tentu tak asing lagi dengan produk Bollywood. Nama aktor besar asal India seperti Tapasya dan Shahrukh Khan pernah tenar di Indonesia. Dulu, setiap stasiun televisi pasti punya satu film atau seri Bollywood andalan. Tapi tren sudah berubah. Kini, giliran K-Drama yang digandrungi remaja. 

Nah, penampilan tim dance asal SMAN 3 Surabaya dalam UBS Gold Dance Competition 2022 kali ini usung konsep ala-ala Bollywood. Pemilihan tema itu ternyata punya tujuan mulia. Yakni mengajak kita flashback ke masa kecil saat Bollywood sedang naik daun. Yup! Hustler -nama tim dance dari SMAN 3 Surabaya- menghias diri mengenakan Saree. Saree adalah sebutan untuk baju adat dari Negeri Barata.

Erikha Talitha, pemimpin Hustler, mengatakan keputusan memilih konsep tersebut karena budaya India yang dikenal glamor. Plus, identik dengan perhiasan dan pakaian adat yang gemerlap. Menurutnya, itu selaras dengan tema kompetisi dance tahun ini: I AM 24K. Cerita yang dipentaskan juga mirip seperti masalah sosial yang ada di Bollywood.

“Jadi hari ini kita tampil sebagai masyarakat India gitu, ceritanya berlangsung di pasar, nah terus ada anak yang merasa kurang mampu sehingga tidak percaya diri,” kata Erikha. “Kita tahu kan masyarakat India itu senang memakai perhiasan, hidup dengan kemewahan ya, nah di sini akhirnya anak tersebut dibantu oleh teman-temannya agar lebih terlihat bersinar.”

Ide tersebut merupakan kolaborasi antara pelatih dance Hustler dan para member. Koreografinya juga dibuat sendiri. Referensinya berasal dari ingatan samar film-film Bollywood masa lalu. Kuch Kuch Hota Hai dan Aaje Nachle, misalnya. 

Seperti gelaran kompetisi pada umumnya, selalu ada rintangan di balik penampilan yang epik. Hustler berangan tampil bersepuluh. Tetapi salah satu membernya mengundurkan diri. Alhasil, Erikha CS harus mengubah beberapa formasi dengan menyesuaikan jumlah anggota. Belum lagi waktu yang mepet dan jadwal sekolah yang padat.

Hustler juga menghias tangannya mulai dari jam 6 pagi. Padahal mereka baru tampil jam 5 sore. Semua ini tentu dilakukan demi almamater tercinta. Lebih-lebih, SMAN 3 Surabaya merebut kemenangan perdana dalam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Smaga unggul atas Sayuka -sebutan untuk tim basket SMA Santo Yusup Surabaya dengan skor kuat 45-5. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY