ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting (TM) Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series telah berlangsung, Sabtu (20/8), di Kantor Honda Trio Motor, Banjarmasin. Seluruh perwakilan tim dance dan basket sekolah menghadiri TM ini untuk diberikan sosialiasasi mengenai regulasi pertandingan dan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, pada rangkaian TM juga diadakan sesi drawing atau undian untuk tim basket. Drawing ini dimaksudkan untuk mengetahui di bagan mana tim basket akan bertanding. Honda DBL with KFC 2022 Seri Kalsel sendiri akan digelar mulai 27 Agustus hingga 2 September 2022 mendatang, bertempat di GOR Hasanuddin, Banjarmasin.

Sama seperti seri lainnya, Honda DBL with KFC 2022 Seri Kalsel juga menggunakan sistem seeding untuk meratakan kekuatan. Artinya, tim basket yang pernah menjadi juara dan runner up di musim sebelumnya (2021) menempati posisi pertama dan terakhir dari bagan.

Berdasarkan hasil drawing, terlihat banyak partai menarik di laga perdana nanti. Salah satunya dari sektor putra, SMAN 2 Banjarbaru akan melawan SMAN 3 Banjarbaru. Ini merupakan partai ulangan di edisi 2021 lalu.

Kala itu, SMAN 2 Banjarbaru berhasil memenangkan laga bertajuk ‘Derbi Banjarbaru’ dengan skor akhir 44-11 di babak penyisihan. Berbekal kemenangan itu, anak-anak SMAN 2 Banjarbaru melengang ke babak delapan besar.

Di musim ini, SMAN 2 Banjarbaru sendiri tidak banyak merombak roster. Praktis, hanya dua orang dari musim lalu yang tidak lagi termasuk dalam susunan pemain mereka. Itu pun dikarenakan dua pemain tersebut telah tamat sekolah. Dari 12 pemain yang diboyong, empat di antaranya baru pertama kali membela tim di gelaran ini.

Dilihat dari susunan pemain tersebut, dapat diprediksi kekuatan mereka hampir sama seperti edisi 2021 lalu. Terlebih, pelatih SMAN 2 Banjarbaru, Muhammad Ari Maulana, masih menerapkan program latihan yang sama. Di musim lalu, SMAN 2 Banjarbaru berhasil melesat sampai ke babak fantastic four.

“Notabenenya, komposisi tim SMAN 2 Banjarbaru masih sama. Kami tetap membawa 12 pemain. Beberapa pemain juga sempat bermain di Pekan Olahraga Daerah. Selebihnya, saya hanya maintenance latihan saja, setidaknya musim ini kami lebih siap,” terangnya.

Menghadapi SMAN 3 Banjarbaru nanti, kata Ari, ia hanya menekankan tim asuhannya untuk tidak tinggi hati lantaran pernah mengantongi kemenangan dari edisi sebelumnya. Lebih lanjut, Ari berharap timnya kali ini bisa melesat sampai final. Sebab, capaian SMAN 2 Banjarbaru sendiri paling jauh hanya menapaki semifinal.

Hal yang sama juga terjadi di sektor putri. SMAN 2 Banjarmasin mendapat lucky draw dan menempati posisi pertama. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMAN 3 Banjarbaru kontra SMKN 1 Tanjung. Dari hasil drawing tersebut, laga ‘ulangan’ pun berpotensi terjadi.

Di musim lalu, SMAN 2 Banjarmasin sempat mengalahkan SMAN 3 Banjarbaru di babak fantastic four. Moses Foresto, pelatih SMAN 2 Banjarmasin, mengatakan bahwa SMAN 3 Banjarbaru termasuk salah satu tim yang kuat. Dengan itu, ia dan tim akan mengantisipasi hal tersebut.

“Mereka (SMAN 3 Banjarbaru) selalu berprogress. Jelas nanti kalau kita bertemu mereka lagi, akan pressure sejak awal pertandingan untuk menekan permainan mereka. Selebihnya, kita adu fisik saja sampai akhir,” cetusnya.

Antisipasi-antisipasi terus dilayangkan oleh dua pelatih itu. Tidak dapat disangkal juga, akan ada banyak laga sengit yang disajikan oleh tim-tim lain. Honda DBL with KFC 2022 Seri Kalsel akan digelar kurang dari sepekan lagi. Sementara itu, jadwal dan hasil pertandingan Seri Kalsel dapat dilihat DI SINI! (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY