ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 dipastikan bakal mempunyai cerita menarik. Di DBL Camp tahun ini, ada beberapa nama campers (sebutan pemain di DBL Camp) yang turut mengikuti jejak saudara kandung mereka lolos ke DBL Camp.

Terhitung ada enam campers yang mengikuti jejak Kakak mereka di DBL Camp tahun ini. Kakak-kakak mereka itu pun turut menuai prestasi saat mengikuti DBL Camp di tahun-tahun sebelumnya.

Berikut adalah enam nama campers yang mengikuti jejak kakaknya lolos ke Kopi Good Day DBL Camp 2024!

1. Frederick Chang - SMA Candra Kumala

frederick dan jeff chang - sma chandra kumala

Frederick Chang (kiri) saat berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series dan Jeff Chang (kanan) saat berlaga di Honda DBL North Sumatera Series 2019

Frederick Chang adalah adik dari Jeff Chang, alumnus SMA Chandra Kumala, yang juga pernah mengikuti DBL Camp 2019. Kala itu, Jeff Chang berhasil tembus hingga ke Top 24 Campers.

Di Kopi Good Day DBL Camp 2024 ini, Frederick mengusung ambisi besar bisa mengalahkan pencapaian Kakaknya. "Targetku pastinya All-Star dan bisa berangkat ke Amerika Serikat, biar bisa ngalahin abangku yang dulu Top 24 Campers," tegas Frederick

Baca kisah Frederick selengkapnya di sini: Targetkan DBL All-Star, Frederick Chang Ingin Kalahkan Sang Kakak!

2. Jeremy Abner - UPH College Tangerang

jeremy abner dan jesslyn angeliqueJeremy Abner (kiri) saat berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series dan Jesslyn Angelique (kanan) saat terpilih menjadi MVP DBL Indonesia All-Star 2019.

Salah satu campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 yang juga mengikuti jejak Kakaknya adalah Jeremy Abner. Ia merupakan adik dari Jesslyn Angelique, alumnus UPH College Tangerang.

Angelique adalah salah satu pemain yang berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star 2019. Pencapaian Angelique ini memotivasi Jeremy untuk berikan performa maksimalnya di DBL Camp 2024.

Namun, Jeremy sendiri mengaku jika ia punya target bertahap di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ia juga ingin menyamakan pencapaian Kakaknya yang berhasil menjadi MVP DBL Camp 2019 lalu.

"Sejauh saya ini tidak ada program tertentu namun target saya adalah untuk memaksimalkan jam terbang saya. Saya berharap mendapatkan pengalaman baru dan MVP All-Star," cetus Jeremy.

Baca kisah Jeremy selengkapnya di sini: Ikuti DBL Camp, Jeremy Abner Ingin Perbanyak Jam Terbang 

3. Denneilsen Reynold - SMA Bina Kasih

denneilsen reynold dan rixa erlyna

Denneilsen Reynold (kiri) saat berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series dan Rixa Erlyna (kanan) saat terpilih Wild Card di DBL Camp 2018.

Nama Denneilsen Reynold kini menjadi buah bibir student athlete di Kota Jambi. Setelah berhasil membawa timnya lolos ke partai final, Denneilsen juga berhasil terpilih menjadi bagian First Team DBL Jambi. Ia dipastikan mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Pencapaian Denneilsen ini serupa seperti Kakaknya, Rixa Erlyna (alumnus SMKN 1 Kota Jambi). Rixa berhasil tembus ke DBL Camp 2017 dan 2018. Saat itu, Rixa juga berhasil membawa tim putri SMKN 1 Kota Jambi menjadi juara di DBL Jambi 2017 dan 2018.

Saat bersaing di DBL Camp 2017, Rixa berhasil tembus hingga Top 50 Campers. Kemudian, ia juga berhasil terpilih mejadi Wild Card di DBL Camp 2018. Sejauh ini, Rixa menjadi satu-satunya wakil dari Jambi yang berhasil melangkah hingga Top 28 Campers. 

Keberhasilan Rixa diikuti oleh Adiknya, Denneilsen. Di tahun pertama Denneilsen terpilih menjadi campers, ia menargetkan diri bisa tembus ke Top 50 Campers. Lihat juga: Perdana Ikut DBL Camp, Denneilsen Reynold Kejar Top 50 Campers

Oh ya, kedua kakak-beradik ini juga punya cerita menarik di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Jambi Series lalu, lho. Baca kisah selengkapnya di sini: Rixa Erlyna, Dari MVP 2017-2018 Hingga Jadi Crew DBL Jambi!

4. Justin Patrick - SMA St Louis 1 Surabaya

justin patrick dan james patrick

Justin Patrick (kiri) saat terpilih menjadi MVP Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series dan James Patrick (kanan) ketika memperkuat tim nasional Indonesia di FIBA U-18 Asian Championship 2018.

Siapa yang tidak kenal Justin Patrick? Pemain asal SMA St Louis 1 Surabaya ini berhasil menjadi MVP di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series. Ia juga mengikuti keberhasilan kakaknya, James Patrick yang lolos ke DBL Camp.

James sang kakak, merupakan alumni Champion DBL Surabaya bersama Sinlui di musim 2016. Ia lantas menjadi bagian dari skuad DBL Indonesia All-Star 2017 dan masuk skuad tim nasional Indonesia FIBA U-18 Asian Championship 2018.

Bagai pinang dibelah dua, Justin juga moncer di lapangan. Pada usianya saat ini yang baru menginjak 16 tahun, Justin sudah pernah merasakan magisnya jersei tim nasional Indonesia FIBA U-16 Asian Championship 2022. 

Ia juga berhasil tembus ke Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ternyata, prestasi yang dicapai Justin ini karena terinspirasi dari sang Kakak.

“Waktu aku masih kecil, sering melihat Koko James (sapaan akrab kakaknya) main di lapangan basket dekat rumah. Akhirnya aku ikut suka basket dan keterusan main sampai sekarang. Bahkan saat pandemi kemarin kita cukup sering main basket bareng,” ungkap Justin.

5. Marco Melandry Tanati - SMAN 2 Jayapura 

marco melandry tanati dan amanda tanatiMarco Melandry Tanati (kiri) saat terpilih menjadi First Team Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series dan Amanda Tanati (kanan) saat menjadi campers di DBL Camp 2019.

Marco Melandry Tanati merupakan campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 asal SMAN 2 Jayapura. Ia juga merupakan adik dari Amanda Tanati, alumnus SMAN 2 Jayapura yang pernah mengikuti DBL Camp 2019.

Keberhasilan Marco terpilih menjadi pemain yang mewakili SMAN 2 Jayapura di DBL Camp 2024 adalah berkat inspirasi dari Kakaknya. Marco mengaku, ia ingin mengikuti jejak kakaknya hingga lolos ke DBL Camp.

Nggak cuma itu, Marco juga punya impian buat terbang ke Amerika Serikat di tahun pertamanya mengikuti DBL Camp ini, lho. "Jakarta adalah kota yang cukup membuat saya ingin pergi kesana selain suasana kota, tapi tujuan saya tidak hanya sampai Jakarta saja. Saya harus sampai ke Amerika," tegas Marco.

Baca kisah Marco selengkapnya di sini: Dari DBL Papua, Pertama Kali ke Jakarta, Merajut Mimpi Terbang ke Amerika

6. Edrick Wong dan Samantha Wong - SMA Trimulia Bandung

Edrick Wong (kiri) dan Samantha Wong (kanan) saat membela tim putra dan putri SMA Trimulia Bandung di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series

Satu-satunya kakak-beradik yang tembus Kopi Good Day DBL Camp 2024 adalah Edrick Wong dan Samantha Wong. Keduanya merupakan pemain dari SMA Trimulia Bandung.

Wong bersaudara ini ditakdirkan lolos ke DBL Camp setelah berhasil membawa timnya masing-masing lolos ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series.

Bagi Samantha Wong, ini merupakan pengalaman DBL Camp ketiga untuknya. Saat DBL Camp 2022 lalu, Samantha berhasil tembus ke Top 24 Campers. Sementara di DBL Camp 2023, ia lolos ke Top 50 Campers.

Cerita berbeda ada di tubuh Edrick Wong. Kopi Good Day DBL Camp 2024 merupakan pengalaman perdana untuknya. Di tahun pertamanya ini, Edrick fokus mempersiapkan mentalnya untuk menghadapi menu latihan beragam di DBL Camp nanti.

Hmmm...apakah kedua kakak-beradik ini berhasil berangkat ke Amerika Serikat bareng di tahun ini?

Baca kisah Edrick selengkapnya di sini: Pertama Kali Berangkat DBL Camp, Edrick Wong Siapkan Mental

Baca kisah Samantha selengkapnya di sini: Samantha Wong dan Caranya Berdamai dengan Trauma di DBL Camp

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY