ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dari DBL, untuk DBL, dan kembali ke DBL. Kalimat itu tepat untuk mendeskripsikan sosok Rixa Erlyna.

Familiar dengan namanya? Yap, dia adalah alumnus SMKN 1 Kota Jambi sekaligus MVP DBL Jambi di tahun 2017 dan 2018 lalu.

Namanya begitu santer di kalangan pebasket Jambi dan sekitarnya setelah ia berhasil membawa SMKN 1 Kota Jambi juara di tahun 2017 dan 2018.

Baca juga: Daffa dan Daffi, Saudara Kembar yang Kompak dari Smandel

Prestasinya sebagai student athlete membawa Rixa berhasil lolos sebagai Top 50 Campers di tahun 2017 dan meraih Wild Card di tahun 2018. Tidak hanya itu, ia juga mendapat beasiswa untuk melanjutkan studinya di STEI Indonesia Jakarta di tahun 2019 lalu. 

Rixa Erlyna (jersei 28) saat mendapat Wild Card di DBL Camp 2018 (dok. DBL Indonesia)

Segudang prestasinya di DBL Jambi kala itu, ternyata tidak membuat Rixa 'lupa' akan tempatnya. Ia kembali hadir di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series.

Bedanya, kali ini Rixa bukan hadir sebagai pemain. Melainkan sebagai salah satu kru DBL Jambi musim ini. Yap, kalimat "dari DBL, untuk DBL, dan kembali ke DBL" tepat untuk menggambarkan dirinya.

Rixa Erlyna (kiri) saat terpilih menjadi MVP DBL Jambi tahun 2017. (dok. DBL Indonesia)

"Sebenarnya sudah tertarik mau jadi bagian di DBL Jambi sejak lama. Tapi baru dapat kesempatan sekarang. Penasaran aja, bagaimana sih proses persiapan sampai selesainya penyelenggaraan DBL Jambi itu," ungkapnya ketika ditanya alasan bergabungnya di DBL Jambi.

Baca juga: Kisah Influencer dan DBL Party Hadir di DBL Dance Competition Jambi Series

Sebelumnya, Rixa sendiri juga pernah mengambil bagian dari DBL Jakarta dan DBL Banten lalu. Bertepatan dengan liburan Nataru, ia kembali ke kampung halamannya.

Saat itu pula, ia memutuskan untuk ambil bagian di DBL Jambi pertama kalinya. Kini, Rixa menjadi salah satu kru DBL Jambi di divisi acara.

Rixa Erlyna saat menjadi crew Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series (dok. DBL Indonesia)

"Gue ngelihat jadi divisi acara DBL Jambi, tuh, asik. Ternyata beneran asik, sih, walaupun banyak tekanannya hahaha, banyak kenal orang dan jadi belajar banyak hal juga," ujarnya.

"Buat orang yang minim pengalaman kerja, ini jadi pengalaman bagus buat gue. Dulu kalau gue cuma jadi peserta, sekarang gue jadi tahu gimana seru, repot, dan senangnya mengurus peserta sampai penyelenggaraan event," kelakarnya.

DBL Jambi sendiri adalah salah satu series dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. DBL Jambi bakal berlangsung pada 6 hingga 13 Januari 2024 di GOR Kotabaru, Jambi.

Baca juga: Voting Sekolahmu di BeAT Most Favorite Supporter DBL Jambi, Yuk!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY