ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada yang menarik di pertandingan SMAN 8 Kota Jambi melawan SMA Karunia Global School pada 6 Januari 2024, yang bertepatan dengan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series.

Baca juga: Hasil DBL Jambi: Opening Party Meriah, Ramaikan Weekendmu!

Kisah menarik datang dari Smandel (sebutan SMAN 8 Kota Jambi) yang sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 50-18. Kemenangan ini tak lepas dari kontribusi pemain kembar yang ada di tubuh Smandel. Mereka adalah Daffi Hisbullah Fathan dan Daffa Hasbullah Fathan.

Daffa Hasbullah saat membela SMAN 8 Kota Jambi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series, Sabtu (6/1).

Kedua saudara kembar ini sama-sama berkontribusi penting untuk timnya. Daffi menorehkan 7 poin dan 3 rebound. Sementara Daffa mencatat 11 poin dan 2 rebound. 

Baca juga: SMAN 12 Muara Bungo Menang Tipis, Zharra Diva Bawa SMAN 2 Tebo Kalahkan Lawan

Keduanya memang mengaku gemar bermain basket sejak mereka duduk di bangku SMP. “Aku mulai main basket dari SMP karena melihat ekstrakulikuler yang lain sudah bosan dan ingin mencoba hal baru,” ujar Daffa.

Potret Daffa dan Daffi ketika kecil (dok. Pribadi)

Sama seperti Sang Kakak, Daffa juga mengatakan hal serupa. Ketertarikannya pada basket bermula di bangku SMP. Ia menekuni basket sejak saat itu hingga keduanya bisa bermain di DBL Jambi musim ini. 

Basket berhasil membuat kedua saudara kembar ini tetap kompak. Namun, jika kedua saudara ini tak jatuh hati pada basket, mereka memilih olahraga yang berbeda.

“Kalau aku mungkin akan pilih voli karena sepertinya seru kalau main voli,” tutur Daffi. “Aku pilih futsal,” timpal Daffa.

Daffi Hisbullah saat membela SMAN 8 Kota Jambi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series, Sabtu (6/1).

Disinggung mengenai kesehariannya, Daffa dan Daffi kompak mengatakan jika mereka sangat menikmati momen kebersamaannya. Seperti latihan, main game, hingga hangout bareng.

“Ada banyak sukanya punya saudara kembar. Kita bisa latihan bareng dan juga seru diajak main basket. Kita lakukan semuanya dengan asik, sih,” ujar Daffa.

Baca juga: Jadwal DBL Jambi: Hari Kedua Tim Luar Kota Siap Beraksi

Kekompakan kedua saudara kembar ini terbukti membawa hasil positif untuk Smandel di laga perdana mereka pada DBL Jambi. Baik Daffa dan Daffi berharap mereka bisa terus memberikan kontribusi yang besar untuk Smandel hingga mencapai prestasi di DBL Jambi musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY