ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Marco Melandry Tanati, pemain dari SMAN 2 Jayapura, mengatakan pengalaman dan kesan yang ia dapatkan dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series telah memberikan warna tersendiri dalam perjalanannya di bangku SMA.

Perasaan senang itu, lanjut Marco, tak lepas dari keberhasilan dirinya terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Papua. Ini sekaligus mengantar Marco untuk bersaing dan berlatih di Kopi Good Day DBL Camp pada April 2024 di Jakarta.

Meskipun timnya tidak berhasil mencapai gelar juara di DBL Papua musim ini, Marco tetap melihat pengalaman tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik lagi di musim berikutnya. Bersaing dengan teman-teman sekelasnya, bahkan saudaranya sendiri, memberikan tantangan tersendiri baginya.

Baca juga: Halo Jakarta! Kopi Good Day DBL Camp 2024 Siap Kembali ke Ibu Kota

"Perasaan selama pertandingan kali ini cukup berat karena saya rasa untuk menuju ke Champion DBL sulit sekali. Lawan kami begitu sulit karena mereka sendiri adalah teman-teman saya dan ada juga saudara saya. Kami di DBL Papua ini menjadi lawan, tentu ini menjadi salah satu hal yang berat bagi saya karena di lapangan kita selalu sama-sama jadi pasti mereka sudah mengetahui cara bermain saya," ceritanya.

Marco juga merasa senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan padanya untuk menjadi bagian dari first team DBL Papua. Bagi Marco, hal tersebut adalah buah dari kerja keras yang telah ia lakukan.

Marco sendiri berhasil menorehkan total 36 poin, 5 steal, dan 3 rebound. Ia menjadi salah satu pemain andalan punya SMAN 2 Jayapura selama bertanding di DBL Papua musim ini.

"Rasanya tentu saya sangat senang begitu terpilih menjadi salah satu perwakilan First Team DBL Papua, karena dengan kerja keras saya, saya bisa terpilih menjadi salah satu dari sekian banyaknya pemain," cetusnya.

Baca juga: Latihan Fisik dan Fundamental Jadi Fokus Utama Harsya Nazhiif untuk DBL Camp

Dalam persiapannya untuk DBL Camp, Marco tidak mengabaikan latihan baik di klub maupun di sekolah. Ia kini tengah fokus menjalankan rutinitas latihan jelang pemusatan latihan dimulai.

Disinggung soal menu latihan yang akan ia hadapi di DBL Camp, Marco mewaspadai menu beep test. Hal itu lantaran ia mendapat informasi dari Sang Kakak yang juga merupakan campers DBL Camp di tahun 2022 lalu, yaitu Amanda Tanati.

"Ada beberapa juga yang saya search di internet maupun mendengar langsung dari kaka saya. Yang paling susah sih, menurut saya, beep test karena tentu harus mempersiapkan fisik sebaik mungkin," terangnya.

Marco lebih lanjut mengatakan ia mempunyai mimpi besar di DBL Camp. Jakarta sebagai kota yang dinantikannya selalu menjadi tempat yang ingin ia kunjungi, tetapi ia tak lupa bahwa tujuannya bukan hanya sampai di Jakarta.

Baca juga: Ikuti DBL Camp, Jeremy Abner Ingin Perbanyak Jam Terbang

Tahun pertamanya mengikuti DBL Camp dan pengalaman pertama berangkat ke Jakarta, ia berharap bisa terpilih menjadi All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat.

"Jakarta adalah kota yang cukup membuat saya ingin pergi kesana selain suasana kota, tapi tujuan saya tidak hanya sampai Jakarta saja. Saya harus sampai ke Amerika," tandasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Marco Melandry Tanati dari SMAN 2 Jayapura selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY