ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Move on. Begitu kalimat yang pas menggambarkan perjalanan Samantha Wong, campers asal SMA Trimulia Bandung jelang Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ya, ini merupakan tahun terakhirnya melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Plus tahun terakhirnya  belajar, berlatih dan bersaing di DBL Camp. Selama tiga tahun terpilih masuk untuk menimba ilmu dan bersaing di DBL Camp, Samantha Wong tak pernah sekalipun masuk dalam daftar skuad elite DBL All-Star.

Baca juga: Pertarungan Paling Terbuka DBL All Star dalam Satu Dekade Terakhir

Jelas, kekhawatiran dan trauma selalu hinggap pada dirinya jelang-jelang persiapan DBL Camp hingga kamp berlangsung. “Bukan kali pertama aku berangkat ke kamp. Ini tahun terakhirku. Tahun lalu aku cuman sampai Top 50 aja. Harus bisa maksimal sih,” ujarnya.

Saat ini, Samantha mengaku sudah berdamai dengan masa lalunya. Berdamai dengan dirinya sendiri. Ia mengaku kelelahan menjadi faktor minor kegagalannya melangkah lebih jauh di musim lalu. “Sekarang sudah gak keganggu pikiran-pikiran tahun lalu (kamp tahun lalu). Soalnya pas itu benar-benar badannya kecapekan jadi gak maksimal,” ungkapnya.

Baca juga: Erinindita Prias Kasih Pesan Buat Campers 2024: Harus Pintar dan Cepat Adaptasi!

Pada DBL Camp tahun ini, Samantha bahkan menggaransi bahwa tidak ada kendala-kendala tersebut. “Tahun ini semoga gak kayak tahun lalu yang sudah kecapekan dari awal. Aku juga sudah menanamkan ke diri sendiri kalau harus mikir ke depan. Gak mau mikir tetnang tahun lalu,” terangnya.

Saat ini peluang Samantha untuk melenggang ke fase selanjutnya terbuka lebar. Sangat lebar. Berhasilkah dirinya menutup masa SMA dengan mengamankan tiket skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024? Menarik untuk ditunggu.

Baca juga: Dilema Terbesar Farrel Rafif, Wisuda atau DBL Camp?

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY