ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru saja diresmikan. Pagelaran Kopi Good Day DBL Camp 2024 bakal diselenggarakan pada 23-28 April 2024. Sederet pemain dan pelatih terbaik dari seluruh penjuru Indonesia bakal kembali menyapa kota Jakarta.

Apesnya, pekan DBL Camp hadir bersamaan dengan momen wisuda MAN 1 Yogjakarta. Yang mana Muhammad Farrel Rafif, terlibat dalam program pemusatan pelatihan basket pelajar SMA terbesar se-Tanah Air itu.

Hal tersebut membuat pemain yang akrab disapa Farrel itu dilema. Lantaran harus memilih antara dua agenda penting dalam hidupnya. “Kemarin sekolah kasih pengumuman lumayan mendadak. Katanya tanggal 25 April bakal wisuda. Bentrok deh sama DBL Camp,” katanya.

Baca Juga: Afirmasi Positif dari Orang Terdekat Bawa Muhammad Rafli Percaya Diri

Rafif begitu menyayangkan hal tersebut. Lantaran berada dalam jajaran pemain terbaik dari seluruh Indonesia juga menjadi impiannya sejak kecil. “Waktu SMP sudah gak ada wisuda karena covid. Eh sekarang barengan sama DBL Camp,” ketus Farrel.

“Sebenarnya gak menyangka banget bisa terpilih First Team. Kerja keras saya Alhamdulillah terbayarkan. Tahun lalu sempat nominasi, tapi belum rezeki. Jadi tahun ini ditargetkan sama coach masuk First Team dan bawa sekolah minimal balik ke Big Eight. Jujur gak mudah, tapi Alhamdulillah Allah kasih izin tahun ini semuanya tercapai,” sambungnya.

Muhammad Farrel Rafif - MAN 1 Yogyakarta (1)

Mimpi sedari kecil, menjadi kenyataan. Farrel tampak begitu antusias menyambut rangkaian kegiatan di DBL Camp. 

“Saya sudah tahu DBL Camp sejak 2019. Lihat dari YouTube sejak day 1 sampai pemilihan All-Star. Terus lihat keseruan mereka di Amerika. Dari situ aku termotivasi ingin menggapai mimpiku sampai ke Amerika juga,” tegas pemain kunci MAN 1 Yogjakarta itu.

“Sejauh ini sudah latihan di DBL Academy sebanyak empat kali seminggu. Yang pasti target aku di DBL Camp tuh minimal banget mencapai Top 24 campers. Dan semoga bisa sampai All-Star, seperti mimpiku sejak SMP. Masalah wisuda, nanti menyesuaikan,” tutup Farrel.

Baca Juga: Best Friend Goals! Tiga Serangkai Methodist 2 Kompak Targetkan Top 24 Campers

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY