ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi sebagian campers, mendapatkan kesempatan terbang ke Jakarta adalah pengalaman berharga. Lantaran begitu banyak campers yang berasal dari luar Jawa. Mengingat Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 kembali menyasar 30 kota dan 22 provinsi.

Hal tersebut terekam dalam cerita Muhammad Rafli. Pemain andalan SMAN 3 Bukittinggi sekaligus peraih gelar Most Valuable Player (MVP) pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series itu bakal menapakkan kakinya di Jakarta.

Tidak lain dan tidak bukan untuk menghadiri program pemusatan pelatihan basket terbesar se-Indonesia. Dengan tajuk Kopi Good Day DBL Camp 2024. Nantinya, Rafli bakal bersaing dengan ratusan pemain terbaik yang tersebar dari beberapa wilayah.

“Dari sekian banyak pemain di Sumatera Barat, bersyukur dan senang sekali sih bisa terpilih First Team. Jadi pemain terbaik DBL Padang juga kan. Ada beban tersendiri tentunya, tapi saya akan mengusahakan yang terbaik,” katanya.

Baca Juga: Bahan Pamer ke Orang Tua, Syamil Fayiz Ingin Masuk Instagram DBL Indonesia

Pemain dengan tinggi 175 sentimeter itu memang terkenal dengan aksi gesit dan efisiensi poin yang cukup besar. Meski bakal merasakan panggung DBL Camp untuk kali pertama, Rafli mengaku cukup percaya diri. 

“Bersyukur sejauh ini gak ada omongan negatif dari orang-orang di sekitar. Tapi memang mereka punya ekspektasi yang lumayan tinggi. Seperti pelatih, guru, teman-teman, dan orang tua tentu ingin saya melaju ke tahap-tahap selanjutnya,” tegas Rafli.

“Mereka gak cuma nuntut sih, tapi kasih semangat dan dukungan juga. Jadi ya lumayan semangat buat DBL Camp besok,” sambungnya.

Muhammad Rafli - SMAN 3 Bukittinggi

Beragam persiapan telah dilakoni. Selain mencapai target pribadi dan bertemu dengan para pemain terpilih dari masing-masing daerah, Rafli juga tak sabar berkeliling sembari melihat kepadatan kota Jakarta.

Excited banget sih jujur. Mungkin karena baru pertama kali ke Jakarta juga ya. Setahu aku, di sana banyak gedung-gedung tinggi gak sih? Nah, itu lumayan penasaran. Gak sabar mau lihat langsung,” tutup pemain yang sudah genap berusia 18 tahun itu.

Baca Juga: Halim Alhafid Tetap Jualan Takjil di Tengah Padatnya Persiapan DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY