ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Unik, namun penuh makna. Salah satu keinginan Syamil Fayiz di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024 bisa dibilang cukup unik. Jika campers lain berfokus pada target yang ingin dicapai, pemain andalan MA Ar-Risalah Padang itu berbeda.

Sosok yang akrab disapa Fayiz itu justru berambisi untuk masuk dalam feed Instagram DBL Indonesia. Namun, hal itu bukan tanpa alasan. Fayiz menyimpan maksud mulia di baliknya.

Mengingat MA Ar-Risalah Padang sendiri adalah sekolah berbaris pesantren. Di samping itu, Fayiz berhasil membuktikan bahwa anak pesantren juga dapat bersaing. Bahkan pada ranah non akademik sekalipun.

“Setelah dari DBL Camp harapannya bisa menambah ilmu dan meningkatkan kualitas dalam permainan. Sama aku ingin masuk ke feed DBL Indonesia. Merasa bangga aja kalau fotoku terpampang di sana,” candanya.

“Biar orang tua lihat dan bangga juga. Soalnya kan jarang ada anak pesantren bisa ikutan DBL Camp,” sambung Fayiz.

Baca Juga: Pesantren Juga Bisa! Ar-Risalah Korbankan Waktu Libur Demi Gelar Juara

Musim ini, Fayiz bersama skuad MA Ar-Risalah Padang torehkan hasil sempurna. Predikat juara berhasil jatuh ke tangan mereka untuk kali pertama. Hasil tersebut diresmikan setelah menggagalkan misi besar sang juara bertahan, SMA Don Bosco Padang.

Fayiz berperan penting di balik lahirnya sejarah baru. Itulah mengapa dirinya terpilih dalam deretan Kopi Good Day DBL First Team seri Padang. Bersama dengan empat penggawa terbaik lainnya.

Alhamdulillah, bersyukur kepada Tuhan dan kerja sama tim yang bisa bikin aku maksimal musim ini. Untuk DBL Camp besok, mau dibuat have fun aja. Tapi kalau bisa ya sampai ke Amerika,” kata Fayiz.

Syamil Fayiz - MA Ar-Risalah Padang

Bakal keluar kandang dan menjalan seleksi DBL Camp selama satu pekan, Fayiz mengaku tak keberatan. Dirinya justru sangat bersemangat. “Gak sabar sih buat ketemu teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia,” singkatnya.

“Juga mau banget merasakan latihan bareng coach nasional. Semoga di DBL Camp banyak event menariknya, karena pasti pecah banget sih. Dan itu juga aku tunggu-tunggu banget,” tutup pemain berusia 17 tahun itu.

Baca Juga: Halim Alhafid Tetap Jualan Takjil di Tengah Padatnya Persiapan DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY