ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Methodist 2 Medan memang tak terbendung dalam tiga musim terakhir. Skuad asuhan Jenny berhasil menutup Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series dengan predikat three peat dari sektor putri.

Tak bisa dipungkiri. Chemistry lah yang berbicara dalam penampilan Methodist 2 musim ini. Bahkan di partai final saja, mereka kembali melibas lini pertahanan SMA Sutomo 1 Medan dengan cukup mudah. Yakni ditutup dengan skor akhir 86-49.

Methodist 2 memiliki tiga pemain andalan yang tidak terpisahkan selama tiga tahun. Adalah Elena Situmorang, Valencia Callistan, dan Nora Sibuea. Menariknya lagi, ketiganya mampu menembus jajaran Kopi Good Day First Team seri Medan. 

Definisi ‘best friend goals sesungguhnya. Jika di tahun pertama hanya Valencia Callistan yang menjajal hangatnya persaingan DBL Camp, Elena Situmorang menyusul di musim kedua. Dan Nora Sibuea memantaskan diri pada musim terakhirnya.

Baca Juga: Perdana Terpilih First Team, Nora Sibuea Susul Dua Sobatnya ke DBL Camp

Methodist 2 sekaligus membuktikan konsistensinya. Mengingat para perwakilan mereka mampu mengimbangi persaingan yang terjadi dengan beberapa pemain daerah terbaik lainnya. Bahkan beberapa nama tercatat sempat mengisi jajaran DBL Indonesia All-Star.

“Rasanya senang karena bisa masuk First Team. Dulu cuma dengar cerita tentang DBL Camp dari Elena sama Valen. Akhirnya tahun ini bisa merasakan bareng-bareng,” buka Nora dengan begitu antusias.

Nora Sibuea - SMA Methodist 2 Medan
Nora Sibuea saat proses pemanggilan starting line up di partai Final DBL Medan

Tak mau kalah, Elena, sang pemain terbaik Medan musim inipun turut menyampaikan rasa bahagianya. “Iya memang kami bertiga sangat dekat, tiga tahun selalu bersama. Sekarang kebetulan juga lagi Pelatda bareng buat persiapan PON,” katanya.

“Harapan aku cuma sukses aja sih buat ke depannya. Kita sudah janji buat usaha bareng selama di DBL Camp besok. Terus janjian makan bareng sama main bareng juga hahaha. Pokoknya pengen banget bareng terus, targetnya bisa Top 24 bareng sih,” sambung Elena.

Baca Juga: Perjuangan dan Mimpi Besar Di Balik Gelar Pemain Terbaik Elena Situmorang

Di percobaan perdana DBL Camp musim lalu, Elena Situmorang berhasil melesat hingga Top 50 campers. Akan tetapi, langkah Valencia Callistan harus terjegal lebih awal lantaran mengalami cedera.

Lantas mampukah ketiga serangkai asal Methodist 2 itu menutup masa SMA-nya dengan mencapai Top 24 campers? Atau bahkan sampai mengamankan label Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024? Layak untuk dinantikan!

SMA Methodist 2 Medan
Potret selebrasi SMA Methodist 2 Medan saat berhasil meresmikan predikat three peat DBL Medan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY