ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erinindita Prias Madafa, alumnus SMA Tritunggal Semarang yang berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star 2022 dan 2023, berikan pesan untuk seluruh student athlete yang bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Erin, sapaan akrabnya, mengatakan jika salah satu karakter yang harus dimiliki oleh campers (sebutan pemain di DBL Camp) adalah adaptif dan cepat belajar. Pasalnya, menu latihan yang akan tersaji di DBL Camp tidaklah sedikit dan mudah.

Campers akan dituntut untuk memenuhi semua menu latihan dalam kurun waktu tertentu dan juga harus memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh para pelatih. Untuk itu, Erin bilang, kecepatan dalam belajar adalah hal yang penting bagi campers.

Baca juga: Sempat Tumbang Saat Camp, Dukungan 'Bestie' Antar Erinindita Jadi All-Star Lagi!

"Semua latihan di DBL Camp itu susah. Scrimmage game juga susah banget. Tapi yang paling susah sebenarnya adaptasi dengan pelatih-pelatihnya. Apalagi pelatih dari WBA. Tiap coach punya penilaiannya sendiri," ujar Erin.

Lebih jauh, Erin membagikan pengalamannya selama mengikuti DBL Camp sebanyak dua kali. Saat itu, Erin harus kerja ekstra untuk beradaptasi dengan menu latihan dan karakter pelatih.

Sebab, menurutnya, setiap pelatih punya kemauan masing-masing. Ada pelatih yang menekankan soal defense, sementara yang lain fokus pada offense. Pola mengajar ini yang perlu diperhatikan oleh campers supaya tidak tersisih lebih awal.

"Yang pasti, pelatih itu lihat kita dari cara main dan skillnya. Belum lagi kita harus tau pelatih maunya apa," ungkapnya.

Baca juga: Dilema Terbesar Farrel Rafif, Wisuda atau DBL Camp?

Menyambut DBL Camp 2024, Erin juga memberikan semangat bagi campers dan adik kelasnya yang akan bersaing nanti. Ia mengatakan akan menyempatkan diri untuk memberikan dukungan secara langsung di Jakarta.

"Iya, nanti ke Jakarta. Mau nonton DBL Camp aja. Hehehe," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. Seluruh rangkaian DBL Camp dapat ditonton oleh publik secara langsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY