ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai menang atas pertandingan Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series melawan SMAN 6 Palembang, tim putra SMA Xaverius 01 Palembang (Xaverius Bangau) resmi melangkah ke babak final, Rabu (24/8). Disiplin melakukan pertahanan membuat mereka menang atas pertandingan hari ini melawan SMAN 6 Palembang.

Pada pertandingan kali ini, tim Xaverius Bangau sangat percaya diri. Hal ini membuat tim mereka tampil lebih prima dan memberikan permain apik, yang akhirnya membawa mereka ke babak final dengan skor akhir 71-57.

Fhadil Ramadhan pengisi posisi forward tim Xaverius Bangau berhasil membobol bola ke dalam ring SMAN 6 Palembang dan menorehkan 21 poin. Lalu ada Nicholas Patrick Susanto, leader dari Xaverius Bangau yang juga berhasil mencetak 15 poin untuk timnya. Dilanjutkan dengan Marcel Oktavio Saputra dan Harmen yang mencetak 13 poin, tak ketinggalan pemain posisi guard Xaverius Bangau, Maurenno Divaldo juga menyumbangkan poin untuk timnya dengan 9 poin.

Rasa senang dan bangga dirasakan pemain Xaverius Bangau setelah akhirnya mereka menjajaki babak final Honda DBL Seri Sumsel. Harapan mereka tentunya dapat membawa nama sekolah mereka ke posisi kampiun.

Menurut Fadhil Ramadhan, pemain yang memang sudah menyukai basket sejak SMP ini, kekompakan antara pelatih dan pemain serta solidnya semua anggota mengisi kekosongan satu sama lain, membuat tim mereka bisa melangkauh sejauh ini.

“Kekompakkan tim antara pelatih dan pemain, juga saling mengisi satu sama lain jadi alasan kami sampai sejauh ini. Chemistry kita juga sudah terbentuk,” cetusnya. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY