ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Sumsel: SMA Xaverius 03 Palembang vs SMA Xaverius 01 Palembang

Derbi Xaverius Panaskan Seri Sumsel

Athira Nur Fathiyah - 26 August 2022

Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series tiba di pertarungan puncak. Dari sudut putra, tim basket SMA Xaverius 03 Palembang (Baxaga) akan melawan SMA Xaverius 01 Palembang (Xaverius Bangau), Jumat (26/8). Baxaga memasuki final usai menang atas pertandingan dengan SMAN 3 Palembang.

Bagi anggota tim Baxaga, kerjasama tim dan kepercayaan kepada sesama anggota tim merupakan hal yang membuat mereka bisa sampai sejauh ini. Bagi Daniel Lin, anggota tim yang banyak menyumbangkan poin untuk kemenangan Baxaga, yang paling penting ialah untuk mempertahankan dan memperkuat pertahanan.

Baca juga: Kilas Balik: Jalan Panjang Baxaga Hadapi Final

“Di final nanti kami akan memaksimalkan kemampuan kami, kami siap,” ujar Daniel. Ia dan timnya akan meningkatkan seluruh aspek yang penting dalam permainan ini.

Xaverius Bangau memantapkan posisinya di final usai menang atas pertandingan dengan SMAN 6 Palembang. Energi dan semangat tim tersebutlah yang membuat mereka dapat berada di babak final.

“Mereka bermain secara tim, komunikasi juga berlangsung bagus,” ujar coach Christna Roshinta, pelatih Xaverius Bangau.

Baca juga: Kilas Balik: Tenaga Ekstra Xaverius Bangau Menuju Puncak

Coach Christina Roshinta mengingatkan akan setiap hal-hal kecil bisa berpengaruh pada kemenangan. Dalam pertandingan yang mereka lakukan, tim Xaverius Bangau dapat mengeksekusi dengan baik permainan yang mereka lakukan.

Tentu harapannya, hal ini tetap mereka terapkan dipertandingan yang akan datang. Xaverius Bangau dan Baxaga akan bertading pada Jumat 26 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB. Laga final duo Xaverius ini dapat disaksikan langsung melalui livestream lewat Youtube Channel KUY Entertainment. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY