ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga keempat Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region hari kedelapan (25/8), disuguhkan dengan pertandingan basket putri Sixteen -sebutan tim basket SMAN 16 Surabaya- melawan SMA Masa Depan Cerah Surabaya atau MDC.

SMAN 16 Surabaya tampil mendominasi sejak awal laga. Pertahanan kuat mereka rupanya sulit ditembus oleh lawan. Memanfaatkan forward mereka, yakni Maorin Alifia Azzahra dan Thabita Gitanjali Putri, mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 40-6.

Baca Juga: Skuad Muda dan Jersei Dadakan Antar NSA Raih Kemenangan

Sebanyak 75% dari keluruhan poin adalah hasil sumbangsih dari kedua forward Sixteen itu. Thabita yang juga kapten dari SMAN 16 Surabaya itu sukses mencetak 17 poin disusul dengan Maorin sebanyak 13 poin.

Usai kemenangannya hari ini, Nurhalizah, pemain Sixteen bernomor tujuh itu ingin melenggang jauh bersama timnya musim ini. Ditumbangkan oleh SMAN 2 Jember pada Honda DBL 2021 East Java Series, membuat mereka bermain makin ngotot. Sixteen akui ingin bertemu dan adu mekanik melawan SMAN 19 Surabaya.

Nggak takut sih, lebih tepatnya ingin men-challenge lagi buat ketemu Nineteen (sebutan lain SMAN 19 Surabaya),” ujar Thabita dan Nurhalizah.

Kekeluargaan Sixteen memang sudah tidak diragukan lagi. Sering kumpul bareng saat jam kosong dan istirahat sekolah membuat chemistry mereka semakin erat.

“Kalau istirahat itu satu meja kita bareng semua tim basket cewek-cowok, jadi sampe meja itu khusus buat anak basket doang,” jelas si Guard Sixteen, Nurhalizah.

Baca Juga: Revans Sukses SMA Petra 1 Berujung Traktiran Bakso

Permainan mereka hari ini merupakan hasil dari buah latihan selama ini. Perjuangan dan kerja kerasnya selama tiga bulan kebelakang membuat mereka ingin melaju hingga ke babak final. Bahkan Thabita dan Nurhalizah mengaku tak takut dengan sekolah manapun.

Pengen­-nya champion, pokoknya nggak mau tau harus sampe jauh banget (musim ini),” tegasnya.

Ke depannya SMAN 16 Surabaya akan menantang SMAN 3 Surabaya pada 2 September 2022 mendatang. Laga ini akan menjadi penentu bagi keduanya untuk merebutkan posisi puncak klasemen Grup L. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY